Advertisements

Honda Forza Atau PCX Lokal Yang Akan Menjadi Fokus AHM Di Kelas Maxi Scooter

Otoborn – Ada terselip satu informasi menarik diantara hiruk pikuk produk produk baru yang beberapa pekan belakangan ini ramai mengisi headline media roda dua.

Ketika sedang ramai memperbincangkan rilis atau peluncuran spesifikasi dan harga Yamaha New Fino 125, Honda New BeAT Pop eSP FI, Yamaha Aerox 125, TVS Apache RTR200, Suzuki SatriaF150 Injeksi, Honda Supra X150 dan Yamaha Xabre 150 yang belum berhenti gaungnya, kok ada isu lama yang kembali mencuat.

Adalah soal satu produk AHM yang konon katanya merupakan versi lokal dari matic premium CBU juga dipasarkan di tanah air. Awalnya didengungkan sebagai versi lokal dari Honda PCX. Namun yang terdengar dalam dua hari belakangan ternyata yang akan dilahirkan oleh AHM merupakan produk hasil olah selera pasar, yang memang semenjak hadirnya Yamaha NMax di tanah air satu tahun lalu dirasakan perlu adanya produk yang kompetitif baik disisi harga maupun fiturnya.

honda-forza

Honda PCX yang didatangkan oleh AHM ke tanah air memiliki harga premium, maklum status CBU. Namun secara kelas memang premium, sayangnya untuk persaingan di tanah air Honda PCX tidak bisa berkompetisi sehat dengan Yamaha NMax 150 yang datangnya belakangan.

Wacana mengenai akan dilokalkannya Honda PCX sudah lama terdengar. Tapi ada juga suara suara yang cukup optimis bila yang dihadirkan oleh AHM itu versi lokal dari Honda Forza yang selama ini melanglang buana terutama di belahan dunia benua Eropa sana justru akan menjadi primadona baru matic gambot Honda di tanah air.

Baca artikel lainnya..

Yamaha NMax Merah Otoborn 01

Secara fitur, apabila memiliki fitur yang sama dengan versi Eropa dan harga bersaing mampu memepet harga Yamaha NMax 150 maka tidak akan ada lagi status tempelan ‘overpriced’ yang selama ini melekat kuat pada Honda PCX di tanah air.

Jadi… menarik untuk disimak perkembangan mengenai langkah AHM yang satu ini. Strategi seperti apa lagi yang disiapkan oleh AHM untuk mengisi pasar ‘skutik gambot’ ini, apakah akan melahirkan PCX lokal dengan dua kubikasi berbeda? Atau versi lokal dari Honda Forza dan dengan kubikasi berbeda pula?

Atau justru produk yang benar benar didesain khusus untuk pasar Indonesia dengan basic desain terinspirasi dari produk produk Honda yang populer?

Kita simak…


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news”,”honda”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

193 thoughts on “Honda Forza Atau PCX Lokal Yang Akan Menjadi Fokus AHM Di Kelas Maxi Scooter

  1. Pingback: 007 | otoborn
    1. Yah ngga ada yg bener2 beda ciptaan manusia, pasti mirip… Sendal jepit, keset, gitar, pulpen, rumah, pager…. Yang parah ngikutin tuh bola, semuanya bunder :lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: