Kontes Layanan Honda Nasional 2016 Upaya AHM Tingkatkan Kualitas Ujung Tombak Pelayanan Konsumen

Otoborn – Selagi Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor untuk tahun 2016 berlangsung, PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Kontes Layanan Honda Nasional.

Kontes layanan Honda ini merupakan salah satu upaya yang secara kontinu diselenggarakan AHM guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan terhadap konsumen di Tanah Air.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Menginjak tahun ke-9 , sebanyak 2.485 peserta yang termasuk dalam jajaran front liner berkompetisi unjuk kemampuan dalam ajang bergengsi periode tahun 2016 ini untuk hadirkan layanan terbaik.

AHM_ (1)

Tonton:

Kontes Layanan Honda Nasional

Ajang Kontes Layanan Honda Nasional ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda.

Wah… sampai pimpinannya juga ikutan kontes… Gokil!

Peserta Dari Masing Masing Kategori

Kategori FLP diikuti sebanyak 1.671 peserta yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Petugas Administrasi, Front Desk Officer, dan Sales Counter Part.

Kategori Deliveryman diikuti sebanyak 460 peserta yang merupakan petugas pengantaran sepeda motor Honda, sedangkan kategori Pimpinan Jaringan Honda diikuti oleh 354 penanggung jawab AHASS, Showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

 ASTRA HEPS

Baca juga:

Tahapan Penilaian

Sebelum memasuki penilaian tahap nasional, 2.485 peserta tersebut sudah melalui beberapa tahap penilaian awal. Sedangkan pada tahap nasional dilakukan penilaian pre contest dimana kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian.

Uji Tingkat Regional Main Dealer

Sebanyak 2.485 peserta sudah terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia mulai November 2015 hingga Januari 2016. Sehingga lolos seleksi untuk mengikuti tahapan penilaian berikutnya yaitu tingkat nasional.

Penilaian Tahap Nasional

Penilaian tahap nasional ini dilakukan penilaian pre contest yang dibagi menjadi beberapa tahap berdasarkan kategorinya masing masing. Tahap pertama yaitu mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP. Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit.

HGP HEPS

Baca juga:

Penilaian Masa Karantina

Setelah pre contest selanjutnya dilakukan proses karantina di mana ketiga kategori akan melewati beberapa rangkaian penilaian seperti tes tulis, studi kasus, role play, dan lain lain.

Peserta Terpilih

Dari semua proses pada tahapan penilaian tersebut, akan banyak peserta yang digugurkan. Dari awalnya berjumlah sebanyak 2.485 peserta tadi hanya akan menyisakan yang terbaik. Puncaknya, sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 pimpinan jaringan Honda terbaik akan bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional yang akan dihelat pada 18 – 21 Juli 2016.

salam satu hati ahm

Konsisten Terhadap Peningkatan Kualitas

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan AHM secara konsisten akan selalu mendorong peningkatan terhadap kualitas pelayanan serta keterampilan garda terdepan pelayanan konsumen.

“Kami akan selalu berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen Honda. Para peserta kontes layanan Honda yang lolos hingga babak final merupakan kontestan terbaik yang kami harap dapat menjadi role model dalam melayani konsumen Honda di jaringan. Kami juga berharap dapat memberikan motivasi serta mampu meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen Honda di seluruh Indonesia.”

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *