AHM Siapkan Honda EV Neo Untuk Ujicoba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik Di Indonesia

Otoborn Pemerintah bersama akademisi dan institusi berupaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Salah satu bentuknya yaitu dengan mengadakan program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik.

Baca juga:  Video hasil Modifikasi Supra GTR150 Garapan BMS

PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia turut mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan 2 unit sepeda motor listrik Honda EV Neo untuk digunakan dalam melakoni metode uji coba di jalan raya.

(dari kanan di atas motor) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto bersama dengan Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mencoba motor listrik Honda EV Neo dalam acara pembukaan uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik di Kementrian Perhubungan Darat (2/9)

Tonton:

Bergulirnya Program Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik melalui kerjasama antara pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,  akademisi (Universitas Indonesia) dan pihak industri dimana AHM terlibat didalamnya.

Bersama sama berusaha terus berinovasi dalam menyuguhkan sarana transportasi paling sesuai untuk masyarakat, bercermin pada perkembangan teknologi dan kebutuhan mobilitas masyarakat.

Pembukaan Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik ini dilaksanakan pagi tadi ( 2/9) di halaman kantor Kementerian Perhubungan dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Carlo Manik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumayati, Msc. PhD, dan Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.‎

Baca juga:

Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo yang disediakan sepanjang program berlangsung pada periode September-Oktober dengan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

Honda EV Neo juga dilengkapi GPS Tracker yang disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular untuk memantau posisi dan mempelajari perilaku berkendara ridernya.

(tengah kiri) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto berbincang bersama dengan (kanan) Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya setelah mengendarai motor listrik Honda EV Neo dalam acara pembukaan uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik di Kementerian Perhubungan Darat (2/9)

Baca juga: 

AHM selaku salah satu pelaku industri sepeda motor di Indonesia senantiasa terus menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan agar dapat menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Terkait penyediaan 2 unit Honda EV Neo pada program ini Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya berharap dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pengembangan alternatif transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat kedepannya.

“Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Kedepan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang.”

—-

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *