CEV Algarve 2016 : Dimas Start Posisi 8, Gilang Tertahan Pebalap Lain Yang Terjatuh

Otoborn – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berpartisipasi dalam seri ke-5 ajang FIM CEV International Championship di Portugal optimis dapat memberikan hasil terbaik.

Pada sesi latihan kemarin Dimas Ekky Pratama sempat kesulitan menguasai sirkuit Algarve tempat race kelas CEV Moto2 European Championship yang akan dilakoninya hari ini.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Andi Gilang yang bermain di kelas CEV Moto3 Junior World Championship juga sempat terkendala oleh bagian belakang tunggangannya yang tidak optimal, namun sempat memperbaiki catatannya.

Andi Gilang 3

Tonton:

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Algarve yang terletak di Portimao, Portugal kemarin Andi Gilang berusaha maksimal setelah setup motornya menjadi lebih baik.

Namun ketika sedang memacu waktu, pebalap didepannya terjatuh sehingga Andi Gilang gagal menorehkan catatan waktu yang lebih baik. Hasil kualifikasi mengharuskan Andi Gilang start dari urutan ke-22.

#34 Andi Gilang

“Saya melalui kondisi yang berat. Di beberapa bagian kami sudah membuat kemajuan, tapi di bagian lain, kami harus mencari setting motor yang lebih baik agar saya makin percaya diri saat mengendarainya.” ujar Andi Gilang.

Terkait ketidak beruntungan yang dialami pada sesi kualifikasi, Andi Gilang ingin tetap fokus kendati merasa kurang puas dengan raihannya.

“Ketika saya sudah yakin mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pebalap jatuh tepat di depan saya dan memaksa saya mengurangi kecepatan. Hasil hari ini kurang memuaskan, tapi sesi kualifikasi sudah selesai. Saya harus fokus menghadapi balapan.”

Baca juga:

Hasil berbeda didapat oleh pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) lainnya, dari hasil kualifikasi gabungan Dimas Ekky akan menempati posisi start  ke-8. Hasil yang baik mengingat Dimas juga mengalami kendala yang sama dengan yang dirasakan oleh Andi Gilang, kesulitan mengendalikan motor karena grip ban berkurang.

Kualifikasi pertama Dimas berada di urutan ke-8 dengan torehan waktu 1:47.177. Dan di kualifikasi kedua dengan catatan waktu yang stabil dan kondisi trek yang panas, Dimas naik ke posisi ke-7.

“Kami membuat kemajuan besar saat sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1:46, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya. Sisi baiknya adalah kami mampu membuat kemajuan di kondisi panas dibanding pebalap lainnya, dan kondisi panas di sesi kualifiaksi kedua sangat mirip dengan kondisi saat balap besok. Untuk balap besok, ada beberapa setup motor yang kami ubah, khususnya di bagian depan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.” ujar Dimas.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”FIM CEV”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *