Advertisements

Bahrain GP Rio Haryanto Naik Start Posisi 20 Setelah Kevin Magnussen Terkena Penalti

Otoborn – Akhir pekan ini akan ada suguhan sport menarik untuk roda empat yang dijuluki balapan jet darat terkencang, apalagi kalau bukan Formula 1. Seri kedua yang race utamanya akan digelar besok di Bahrain, memunculkan nama Lewis Hamilton dari tim Mercedes yang akan start terdepan. Dengan perolehan waktu terbaiknya hingga sesi Q3 yaitu 1:29.493 yang diraih dalam 14 lap.

Baca : Sekilas video proses modifikasi Honda All New CBR150R 2016

Rekan satu timnya yakni Nico Rosberg menempel start di posisi 2 dengan selisih waktu tidak terlalu jauh, 1:29.570 diraih dalam 13 lap.

Apa kabar dari tim Manor yang menjadi tempat bernaung pebalap muda asal tanah air yaitu Rio Haryanto?

rio haryanto mrt-05 manor paddock F1 2016
credit : @ManorRacing

Tonton:

Pada setiap sesi tampak tim Manor berusaha mengembangkan dan memaksimalkan potensi dari MRT-05 yang ditunggangi oleh Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. Dalam sesi latihan bebas baik Rio maupun Pascal mencatatkan perolehan positif.

Faktanya memang tidak mudah beradaptasi dengan jet darat ini, dan memang dari 22 pebalap yang akan berkompetisi semuanya sangat cepat dan tangguh. Pascal dan Rio termasuk yang tereliminasi di Q1 bersama 5 pebalap lainnya.

Intip : Yamaha Xabre 150 Part 1 : Meet Impression… How It Looks?

Rio Haryanto Pascal Wehrlein Manor F1 2016
credit : @ManorRacing

Meskipun sempat menyentuh posisi 12 pada sesi latihan bebas, Rio tampak kesulitan mempertahankan raihan positifnya tersebut. Sehingga terpaksa perjuangannya di sesi kualifikasi harus terhenti dalam 3 lap saja karena memiliki catatan waktu yang kalah bersaing dengan kompetitornya. Posisi 21 adalah urutan yang seharusnya dilakoni Rio Haryanto  dan sekaligus menjadi nomor 2 terbelakang.

Baca juga:

Rekan setimnya Pascal Wehrlein meraih hasil lebih baik, Pascal akan start di depan tim Renault, Saber dan Force India. Dan ternyata Kevin Magnussen (Renault) mendapatkan sanksi penalty, sehingga harus start terbelakang alias buncit dari pitlane. Secara otomatis maka Rio akan start naik 1 nomor keatas. Yup… posisi 20.

Qualifying Bahrain GP 2016
credit : @SahabatRio
f1 grid start manor bahrain gp 2016
credit : @ManorRacing

 

Baca juga:

O iya, bagi rekan sekalian yang berada di sekitar Pondok Indah Jakarta Selatan yang mau nobar Formula One – GP Bahrain pada hari Minggu ini tanggal 3 April 2016 bisa hadir ke Sport Stube – Pondok Indah Gallery Jl. Metro Pondok Indah , Jakarta Selatan. Nobar indoor ini seat terbatas, registrasi dahulu ke CP 0858 9118 0039 …


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”F1,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

0 thoughts on “Bahrain GP Rio Haryanto Naik Start Posisi 20 Setelah Kevin Magnussen Terkena Penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: