Advertisements

Selamat Datang All New CBR150R 2016, Selamat Bergabung Dengan Klan CBR Di Indonesia !

Otoborn – Honda All New CBR150R 2016 yang baru dirilis AHM pekan lalu menambah barisan sport fairing CBR150 Series yang aktif dijual di tanah air. Sebelumnya sudah lebih dahulu mengaspal versi CBU dari Thailand, kemudian bermetamorfosis menjadi lebih gambot dan elegan yang akhirnya dilokalkan dan secara resmi K45 mengaspal pada 2014 silam (selanjutnya bisa disebut All New CBR 150R versi lokal generasi pertama). Secara desain body masih mengadaptasi versi CBU, namun perbedaan bisa dilihat dari bagian wajah misalnya headlamp sudah mengusung dual keen eyes menyerupai saudaranya yang berkubikasi diatas setengah liter yakni klan Fireblade. Perbedaan lain yang menonjol yakni frame yang menggunakan tipe truss, bukan lagi deltabox.

Dan kurang dari 2 tahun, versi facelift dari CBR 150R lokal tadi lahir sehingga menjadi generasi kedua lokal dengan berbagai perubahan yang lebih tepat disebut major change.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Mengingatkan saja, artikel ini sekedar opini pribadi, sebagai pemilik mimpi mimpi yang masih belajar kompeten mengulas secara ringan mengenai otomotif, atau lainnya yang dirasa perlu. Mohon maaf ya kalau salah masuk di hati dan susah keluar… :lol

   honda old cbr 150

Tonton:

  • Facelift, It’s a Must or Not ?

Bila dihitung secara usia, versi lokal ini memang seperti agak cepat direvisi. Namun opini sotoy mengatakan memang itulah, ketika pabrikan dipaksa menyesuaikan diri dengan keinginan konsumen maka hal seperti ini jadi wajar dilakukan. Terutama ketika dihadapkan dengan kompetitor yang juga berusaha memberikan yang terbaik untuk berkompetisi di pasar yang sama, maka tak ayal penyesuaian strategi harus dilakukan.

Dan terkadang ini seperti makan buah simalakama bagi produsen alias pabrikan.

adu-muka-honda-cbr150r-lokal-vs-yamaha-r15

  • Selalu Ada Kontroversi, But show Must Go On !

Sebaiknya, sebagai konsumen jangan hanya menyalahkan pabrikan, karena ketika pasar dinamis dan pabrikan tidak mengambil keputusan akan ‘mengikuti arus /melawan arus’ alias ‘hanya diam’ maka yang terjadi sudah bisa dibayangkan. Silahkan lirik pengalaman tetangga sebelah…

Dan tetap saja apapun keputusan yang diambil nantinya keluhan dari konsumen atau penggemar setia pasti ada… keluhan seperti “Ahh,, konsumen ga diperhatiin, ga dibikin bikin nih faceliftnya…” pasti akan muncul juga ke permukaan.

Dan ketika facelift dikeluarkan meski usia belum terlalu lama, tetap saja ada keluhan “Ahh,, konsumen setia ga diperhatiin, baru cicil sebulan udah keluar facelift!!”

honda all new cbr150r 2016 otoborn.com model

Menyikapi hal ini pabrikan juga tidak bisa menyalahkan konsumen kalau banyak yang kecewa atas keputusan yang diambil. Tentu itu sudah resiko yang semestinya justru menjadi satu kekuatan dan memacu agar bisa semakin mengerti keinginan konsumen.

Yang jelas, lebih bijak melihat dari dua sisi dan berusahalah untuk bisa memahami bagaimana berada di posisi keduanya.

Baca juga:

  • Prides Will Always There, Dear Bikers ! But Respect and Safety Still Be Number #1 !

Bertambahnya produk CBR series ini dengan kelahiran Honda All New CBR150R 2016 seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri. Karena artinya bertambah satu model yang bisa menjadi teman akrab ketika kopdar misalnya. Dimana semakin banyak saudara yang akan bergabung dan berkumpul untuk sharing pengalaman dan berbagi kebersamaan. Tidak saling mencemburui.

Honda CBR 150R Repsol

Seriusan deh, karakter keduanya baik CBR 150R lokal generasi pertama dengan yang generasi terbaru versi 2016 ini banyak perbedaan. Ada plus dan ada minusnya masing masing, saling melengkapi. Baik dari desain maupun performa, rasanya pasti berbeda. Dan sangat sulit untuk menggabungkan kedua karakter berbeda dalam 1 produk.

Yang jelas, sesungguhnya ketika muncul produk baru terus jadi kepingin itu hal yang wajar. Sesuatu yang baru selalu saja membuat penasaran. Ketika sudah terlanjur membeli versi lama lantas tidak lama berselang muncul yang baru, sebenarnya itu nasib juga sih. Tapi bagaimana kita juga, mau pasrah atau mengejar. Kalau ‘belum bisa’ mengejar sekarang, ya sabar dan pelan pelan saja, ni motor baru ngga kemana mana kok.

honda all new cbr 150r k45 rwb

Baca juga:

  • Life Is Too Short To Live In Despair

Sudah sifat dasar manusia tidak pernah puas, saya sendiri juga begitu… selalu merasa kurang kurang dan kurang. Namun marilah kita belajar dari mereka yang ‘tidak memiliki hanya bisa kepingin’, kondisi yang jauh lebih buruk pastinya. Tinggal bagaimana me-maintain agar semua bisa dinikmati dan disyukuri. Sambil berusaha sampai mimpi itu terbeli, belajar ikhlas kalau memang belum dikasih. Kalau memang rezeki ngga bakalan kemana mana kok. Rezeki ngga ketuker tuker.

Baca: “Life Is Too Short To Live In Despair”

So… Selamat datang All New CBR 150R 2016… Selamat bergabung di barisan sport fairing CBR series. Dan jangan sombong sama motor bebek ya… :lol

Honda All New CBR150R 2016 otoborn.com depan led 02

Semoga intermezzo ini bisa dipetik hikmahnya. Keep respect and Safety first !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

0 thoughts on “Selamat Datang All New CBR150R 2016, Selamat Bergabung Dengan Klan CBR Di Indonesia !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: