Advertisements

New Supra GTR150 Ditarget Laku 4.183 Unit Sepanjang 2016

Otoborn – Secara resmi Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang resmi memperkenalkan Honda All New Supra GTR150 untuk publik Jakarta di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIEXPO Kemayoran pada tanggal 26 Juni 2016 kemarin.

Dijelaskan oleh Andra alasan launching di PRJ karena ini merupakan momentum yang tepat untuk launching New Supra GTR150, momen pesta rakyatnya orang Jakarta.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Video – Honda Supra Pakai GTR Begini Ceritanya

Sengaja pada kesempatan sebelumnya dilakukan turing singkat melibas medan Jakarta yang bervariasi, berlumpur berpasir dan genangan genangan mendukung untuk riding experience rekan media dan jurnalis sekaligus membuktikan konsep Grand Touring memang pas untuk bebek super anyar ini.

regional public launching new supra gtr150

Tonton:

Regional Public Launching

Dilakukan setelah berbuka puasa, press conference menghadirkan beberapa nara sumber dari jajaran manajemen Wahana Makmur Sejati, Astra Honda Motor, rekan komunitas dan jurnalis.

Acara ini bertajuk Regional Public Launching berlokasi di area Parkir JIEXPO Kemayoran, tepatnya disisi pintu masuk C3.  Tidak hanya perkenalan, juga tersedia beberapa unit untuk riding test bagi pengunjung yang penasaran pada performa bebek baru andalan Honda ini.

launching new supra gtr150 jiexpo 02

Baca juga:

launching new supra gtr150 jiexpo 04
antusias pengunjung rumah Honda

Siap Menjadi Andalan Di Segala Medan

Pada press conference yang dilakukan setelah kegiatan touring dan buka puasa bersama, Ario selaku Head of Marketing Wahana Honda memberikan paparan bahwa Honda New Supra GTR150 ini dipersiapkan untuk memenuhi keinginan customer yang menyukai adventure. Bisa melibas medan kalem maupun tidak kalem pokoknya.

Model flagship sport cub ini didesain dengan posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh. Hal tersebut karena posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid). Dukungan cakram untuk pengereman dan ban tubeless berukuran besar juga berpengaruh pada kenyamanan berkendara.

regional public launching new supra gtr150 prj

Perwakilan Astra Honda Motor mengatakan kenyamanan bebek super baru Honda ini memiliki kenyamanan khas motor bebek namun powerfull layaknya motor sport Honda.

“Pada event Grand Touring skala nasional dengan rute dari Palangkaraya sampai Makassar dari tanggal 27 Mei hingga 4 Juni 2016 lalu menempuh jarak hingga sekitar 3.013 km, sudah teruji dan dibuktikan kelincahan, topspeed dan kenyamanan New Supra GTR150 sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan” ungkap dari Astra Honda Motor.

press new supra gtr150 jiexpo 01

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Kesan Kesan Rekan Komunitas

Akbar perwakilan dari aktivis Honda Jakarta yang kesehariannya menyemplak Honda SupraX 125 mengungkapkan bahwa perubahan desain dari seri bebek Supra ini punya banyak perkembangan dan upgrade yang dilakukan di area suspensi yang kini sudah mengusung monoshock  mendukung untuk melibas medan berbatu dan kerikil atau tanah masih bisa melaju dengan lancar.

Pemilihan rute touring singkat yang dilakoninya sebelumnya dimana terdapat rintangan yang disebutkan ditambah banjir tinggi sangat bagus dan membuktikan ketangguhan New Supra GTR150.

Pertanyaan usil dari rekan media, seandainya ada rejeki apakah akbar akan beralih darimotor lamanya ke New Supra GTR150?

“Kalau yang itu dengan upgrade mesin menjadi 150cc dan monoshock jelas mau… ya bantu do’a saja ya…” jawabnya lugas.

press new supra gtr150 jiexpo 03

Lain lagi dengan pendapat dari rekan komunitas Honda Blade yang sempat mengobrol secara terpisah, menurutnya sebenarnya lebih suka kalau nama yang diusung itu Blade GTR150, langsung beli deh pasti. Apalagi suka dengan desain bagian buritan yang lebih baik dari Blade versi lawas miliknya.

Akan tetapi kalau ada penawaran menarik mungkin akan diambil karena memang secara keseluruhan motor ini bagus.

Baca juga:

press new supra gtr150 jiexpo 02

Mana Prioritas Antara Sonic dan Supra GTR150?

Pertanyaan ringan dari rekan media, dari dua motor underbone Honda antara Sonic dan Supra GTR150 mana yang mau didahului di sisi marketing dan bagaimana cara jualannya?

Jawaban menarik dari Andra, “Dua motor itu memiliki kegunaan dan segmentasi pasar berbeda dengan cara penjualan juga berbeda. Mana yang harus didahului? Jelas dua duanya harus jalan, karena AHM itu kejam,” ujarnya disambut dengan tawa riuh hadirin.

“New Supra GTR150 ini benar benar produk model baru yang baru dijajaki, market baru yang belum tergarap dan belum terbukti, namun target penjualannya sendiri sekitar 500 unit perbulannya untuk area Jakarta dan Tangerang.” tambahnya lagi.

Informasi yang ditambahkan Ario, respon masyarakat terhadap produk anyar ini semenjak launching cukup bagus, selama event PRJ sendiri sudah Wahana sudah mengirimkan sebanyak 100 unit Honda New Supra GTR150. Wahana Honda menargetkan menjual sebanyak 4.183 unit sepanjang 2016.

jiexpo prj new supra gtr150

Baca juga:

Beragam promo diberikan kepada konsumen yang membeli New Supra GTR150 selama event PRJ berlangsung. Setiap pembelian satu unitnya akan mendapatkan jaket gratis dengan tambahan 1 t-shirt lengan panjang hitam versi touring. Nah, kalau tidak diluar event kan cuma dapat jaket dan helm saja tuh.

Dan lagi, menurut Ario unit sudah sampai di semua dealer dan bagi yang berminat merasakan langsung performanya bisa datang untuk menjajal unit yang sengaja disediakan untuk riding test.

hadiah new supra gtr150

Adakah Revisi Harga New Supra GTR150?

Menjawab pertanyaan dari rekan media mengenai akankah ada revisi harga untuk di jaringan Wahana, karena AHM sendiri sebelumnya sudah lebih dahulu merilis harga pada launching awal satu bulan lalu.

“Untuk harga, sama. Tidak ada perubahan.” ujar Ario.

Sedikit mengingatkan seperti yang pernah diulas pada artikel yang lalu, The All New Supra GTR150 hadir dengan 2 pilihan yakni warna sporty dan exclusive monotone. Warna exlusive sendiri hadir  dengan 2 pilihan warna yakni Spartan Red dan Cruiser White yang dipasarkan dengan harga Rp.21,300,000,- (OTR Jakarta).

launching new supra gtr150 jiexpo 01

blogger gtr

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

76 thoughts on “New Supra GTR150 Ditarget Laku 4.183 Unit Sepanjang 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: