Advertisements

Lokalisasi Upaya Mendapatkan Konsumen Loyal Lebih Melimpah

Otoborn – Di Indonesia negeri multikultural ini terlalu unik dan terlalu nyentrik untuk dilewatkan dalam bisnis yang menghibur serta menguntungkan. Dari berbagai pelosok negeri terdapat potensi potensi unik yang tidak sulit dan tidak mudah alias gampang gampang susah untuk digenggam.

Budaya masyarakat kini semakin mudah menyatu dengan perbedaan perbedaan yang memang semenjak dahulu sudah ada.

Bahkan kini yang berstatus asing kian mudah diterima oleh masyarakat. Mulai dari paras rupawan, bodi aduhai hingga kelihaian yang memiliki nilai bisnis yang kuat. Sehingga, lokalisasi juga menjadi salah satu yang dinilai perlu dewasa ini.

bkt

Lokalisasi, disaat sebuah produk global diterima dengan baik di pasar lokal namun terkendala oleh besarnya biaya modal yang terlalu fokus pada status impor, membuat ini menjadi pilihan cerdas. Agar pasar lokal tetap kompetitif dan semakin beragam kaya akan inovasi.

Artikel lainnya

Tanpa inovasi dan strategi yang berani, maka bisa dipastikan perlahan tapi pasti pabrikan akan terjebak lembah ketidak berdayaan dalam kerasnya persaingan di ranah bisnis tanah air yang dilematis ini.

honda all new cb150r led test ride a

Tidak sedikit produk global yang kini sudah berstatus produksi lokal, meskipun dilahirkan dengan nama atau tipe yang berbeda di tanah air. Dan sebentar lagi akan semakin banyak bermunculan produk hasil lokalisasi terutama dalam bahasan ini adalah produk roda dua.

yamaha xabre 150 bali 2016

Keuntungan membuat produk versi lokal dengan model atau tipe yang berbeda, atau bahkan sama sekali baru, salah satunya yaitu mendapatkan peluang untuk bermain di pasar ekspor. Tentu saja, dengan catatan kualitas parts atau material pendukung sudah terlebih dahulu masuk dalam standar yang ditetapkan, terjamin kualitas bahan serta ketahanannya.

Artikel lain:

announcement ford hengkang

Seandainya harus memilih, diantara 2 produk yang sama namun beda lokasi produksi, satu berstatus impor dan satunya dibuat dan disesuaikan dengan parts atau material produksi lokal, apa pilihan anda?

Tantang dompetmu…


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”intermezzo”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

10 thoughts on “Lokalisasi Upaya Mendapatkan Konsumen Loyal Lebih Melimpah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: