Advertisements

CEV Algarve 2016 : Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia Kembali Beraksi Di Portugal

Otoborn – Gelaran FIM CEV International Championsip tahun ini hanya menyisakan 3 putaran lagi, yakni seri Portimao, Jerez dan Valencia.

Pada pertarungan perebutan poin di seri lalu Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang ikut berpartisipasi dan menorehkan hasil yang lumayan baik.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Untuk seri kali ini, kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini bertekad untuk menghadapi tantangan di sirkuit Algarve, Portugal ini dan meraih poin dan meningkatkan skill masing masing.

Tonton:

CEV Algarve 2016

Sirkuit Internasional Algarve yang terletak di Portimao, Portugal termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan yang dominan ke kanan (9 tikungan) dan 6 tikungan ke kiri, Algarve memiliki trek lurus yang sangat panjang , sejauh 970 meter membuat potensi speed dan akselerasi dipertaruhkan.

Selain itu, secara kontur sirkuit ini memiliki variasi tanjakan dan turunan yang menjadi karakter dari sirkuit ini.

Siap Hadapi Tantangan Di Portugal

Andi Gilang dan Dimas Ekky, masing-masing akan menghadapi lima dan empat kali balapan. Di kelas CEV Moto3 Junior World Championship hanya akan mengelar satu race saja. Sedangkan di kelas CEV Moto2 European Championship akan menghajat dua race di sirkuit Portimao ini.

Andi Gilang Kejar Poin

Andi Gilang bertekad mencetak poin pertamanya. Pada seri lalu di Albacete Andi mampu start dari grid 2 dan bertarung dengan pebalap di barisan depan.

Meskipun akhirnya harus terjatuh Andi Gilang menunjukkan bahwa mental dan skill balapnya berkembang pesat, sehingga pebalap rookie di kelas Junior Moto3 ini kini datang ke Portugal dengan percaya diri yang kuat.

“Di Albacete saya punya begitu banyak pengalaman balapan dengan pebalap-pebalap terbaik. Dari awal musim sampai putaran terakhir saya merasa banyak mengalami kemajuan. Di balapan terakhir saya membuat lompatan besar bertarung di barisan depan, tapi saya kurang beruntung. Banyak pelajaran positif yang saya ambil dari kejadian tersebut. Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao. Tentu saja saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit, menemukan setup yang sesuai, dan melewati balapan dengan sempurna.” ujar Andi Gilang.

Baca juga:

Dimas Berjuang Untuk 10 Besar Klasemen

Dimas Ekky terus memperlihatkan kemajuan yang positif di musim ini. Pada klasemen sementara pebalap CEV Moto2 Dimas berada di urutan 13  dari puluhan pebalap lintas benua, dan saat ini memiliki koleksi 36 poin. Jumlah poinnya hanya terpaut 3 poin saja dari pebalap yang menduduki 10 besar, dan disamakan oleh pebalap lain di atasnya.

Dimas Ekky tidak sempat mengikuti sesi test di Portimao beberapa waktu lalu, pasalnya Dimas harus membela tim Honda Dream Asia di ajang Suzuka 8Hours Endurance Race yang merupakan balapan ketahanan yang bisa menjadi modal peningkatan skill ketahanan dan mentalitas sebagai pebalap. Bersaing bersama pebalap papan atas MotoGP, Moto2 dan WSBK, Dimas berhasil meraih posisi ke 8 dari 68 tim balap internasional. Semakin lengkap Dimas Ekky juga berhasil meraih podium kedua dan ketiga di kejuaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Sentul (6-7/8).

“Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah . Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan ARRC dan latihan fisik selama di Indonesia. Saya tahu, saya memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan.” ujar Dimas Ekky.

Baca juga:

GM Marketing & Planning Division PT. Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra meyakini melalui dukungan dan tantangan yang konsisten di level dunia ini, pebalap AHRT akan dapat berkembang pesat dan menuju pentas dunia.

“Saat ini Dimas Ekky dan Andi Gilang memasuki putaran ke-5 dan ke-6 ajang balap CEV International Championship. Pengalaman berharga di setiap balap level dunia tersebut juga telah memberikan banyak pengalaman berharga dan peningkatan skill bagi para pebalap AHRT. Sampai dengan akhir musim nanti, kami harap berbagai bekal tersebut dapat secepatnya mengantarkan pebalap Indonesia ke level MotoGP,” ujar Indraputra.

 

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”FIM CEV”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: