Honda Forza Strategi AHM Memanfaatkan Arti Sebuah Nama

Otoborn – Ketika sedang ramai memperbincangkan rilis atau peluncuran spesifikasi dan harga Yamaha New Fino 125, Honda New BeAT Pop eSP FI, Yamaha Aerox 125, TVS Apache RTR200, Suzuki SatriaF150 Injeksi, Honda Supra X150 dan Yamaha Xabre 150 yang belum berhenti gaungnya, dunia otomotif roda dua kembali jengjeng.

Sebelumnya beredar mengenai akan hadirnya versi lokal dari Honda PCX yang diutamakan untuk meladeni pemain baru maxi scooter dari YIMM yakni Yamaha NMax 150. Kode produksi yang didaftarkan untuk produk AHM ini yakni Honda K35.

Seiring berjalannya waktu, ternyata kini semakin jelas dan tegas, bahwa AHM tidak hanya sekedar melokalkan matic premium CBU andalannya Honda PCX. Namun berfikir keras mengatur strategi agar yang hadir nantinya menjadi angin yang benar benar segar untuk pecinta matic Honda khususnya atau pecinta maxi scooter di tanah air pada umumnya.

honda-forza-depan-kobayogas-2

Yup, seperti yang sering muncul di kolom komentar ketika ada sebuah pertanyaan apakah lawan yang tepat untuk berkompetisi di pasar yang sama dengan Yamaha NMax? Banyak jawaban penuh harap yang mengamini Honda Forza untuk dilokalkan.

Baca artikel lainnya..

Inilah yang menjadi concern AHM. Mencoba mendengarkan keinginan konsumen, produksi skutik gambot yang akan dijadikan primadona oleh AHM ini menyesuaikan selera pasar tanah air. Terutama selera konsumen Honda. Kabarnya desain skutik mengadopsi skutik gambot yang sudah wara wiri di benua Eropa sana yakni Honda Forza 125 menjadi basic desain dan sedikit dari Vario Techno 125, mengunggulkan tampilan yang sporty dan lebih macho dari calon kompetitornya Yamaha NMax. Dan kubikasi mesin akan mengusung kelas yang sama yakni 150cc.

Bisa dibilang skutik ini (sebut saja Honda Forza 150) merupakan produk yang benar benar didesain khusus untuk pasar Indonesia dengan basic desain terinspirasi dari produk produk Honda yang populer.

Dan pastinya, AHM akan memanfaatkan apa yang ada untuk menekan cost produksi untuk produk barunya. Kemungkinan terbesar Honda Forza versi lokal ini akan menggunakan mesin dan beberapa common parts dengan Honda Vario 150. Soal fitur belum pasti apakah akan membawa segala keunggulan yang ada pada Honda Forza versi Eropa, atau untuk awal dibuat seperlunya saja hanya sekedar meladeni Yamaha NMax 150.

Yamaha NMax Merah Otoborn 03

Yang pasti, dengan hadirnya fitur yang kekinian menjadi sulit memposisikan Honda Forza 150 ini menjadi skutik maxi murah untuk menyaingi kompetitor, kecuali untuk awal menggunakan sistem subsidi silang dengan produk AHM lainnya. Apakah mungkin?

Namun dengan menggunakan nama Forza, jelas sekali dan sudah pasti nama yang sudah kokoh di pasar global ini akan memperkuat tapak roda maxi scooter lokal ini di tanah air.

Seandainya benar akan dilahirkan di tanah air, dan konon katanya antara bulan Maret-April tahun ini, bagaimana ya kans si matic anyar AHM ini?

 


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

169 pemikiran pada “Honda Forza Strategi AHM Memanfaatkan Arti Sebuah Nama

  1. Ping balik: Penjualan Mobil Nasional Lesu, Suzuki APV Dan Carry Merangkak Naik | otoborn

  2. Ping balik: India Sedang Menjadi Sorotan Base Produksi Kendaraan Murah | otoborn

  3. Ping balik: Antara Lorenzo Dan Rossi Siapa Yang Akan Jegal Marquez Di Sisa 5 Balapan Nanti? | otoborn

  4. Ping balik: Galeri Suzuki All New Satria F150 FI : Livery MotoGP Team ECSTAR | otoborn

  5. Ping balik: Antara Toyota Calya, Honda BRV Dan Toyota Avanza Kok Bingung DP Yang Mana | otoborn

  6. Ping balik: Galeri Suzuki All New Satria F150 FI 2016 : Memang Beda Namun Ciri Ayago Suzuki Tetap Kental Terasa | otoborn

  7. Ping balik: Pilih Mana Honda Blade, CS1 Atau Revo AT Deluxe ? | otoborn

  8. Ping balik: Gerry Salim Dan Dimas Ekky Mengincar Juara Klasemen 2016 | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s