Advertisements

Apa Yang Mau Diharapkan Dari Yamaha YZF R15 Facelift ?

Otoborn – Beberapa tahun silam Yamaha memberikan gebrakan di kelas fairing sport 150cc dengan merilis versi anyar dari Yamaha YZF-R15 untuk tanah air, dengan desain layaknya supersport dan disebut sebagai baby ersix atau baby R6 memberikan daya tarik yang kuat, menuai banyak pujian dari pecinta sport fairing 150cc.

Siapa tidak tau moge Yamaha YZF-R6 ? Prestige moge 600cc itulah yang membuat salut karena berani disuntikkan kedalam kuda besi berkubikasi 150cc.

Yang terjadi dengannya kemudian, ternyata Yamaha berhasil mengganggu dominasi kompetitornya melalui produk ini bersama versi naked dari Yamaha R15 generasi pertama Yamaha V-ixion.

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Namun sebagai kompensasi dari sebuah desain hasil tuntutan para penggemar supersport yaitu jelas saja sisi kenyamanan jauh dari nilai 100. Kecuali menyoalkan prestige,  menunggang si kuda besi berfairing ini seringkali dikeluhkan terutama oleh rider maupun boncenger yang berkomuter dengannya atau perjalanan jauh. Sekali lagi, prides dan prestige owner yang mampu mengalahkan segala keluh kesah.

R15
yamaha r15 v2.0 dan Xabre 150

Tonton:

Desain meruncing sudah mewakili apa yang diidamkan para bikers tanah air. Dan yang mengidam idamkan desain meruncing tersebut kini belajar apa yang menjadi konsekwensi atas desain seperti itu. #tabahlevel

Mau dilihat bagaimanapun, tetap saja tampilan si fairing jagoan YIMM untuk kelas 150cc ini memang menarik… tidak dipungkiri. Segala minus yang dilihat dari sisi desain itu lebih ke masalah selera ya… Tiap orang berhak menilai dan tidak perlu lah dipermasalahkan.

Baca : Video R15 Facelift Membuat Penasaran Seberapa Keren Sih Video R15 Facelift Membuat Penasaran Seberapa Keren Sih

Belakangan ini menghangat isu mengenai akan lahirnya versi anyar atau facelift dari Yamaha R15 yang sudah lumayan lama berlalu lalang di jalanan tanah air.  Hal ini sangat perlu dilakukan, mengutip pernyataan dari salah seorang petinggi YIMM dari halaman blogger senior ketika berbincang beberapa waktu lalu di sebuah kesempatan, secara usia memang sudah memasuki masa penyegaran. Namun seperti apa fakta yang sedang berjalan “di dalam sana” ya tentunya tidak mudah diketahui begitu saja.

yamaha r15
yamaha r15 v2.0

Baca juga:

Memang pasar di tanah air ini unik… banyak kicauan yang berkata ‘seharusnya desain seperti ini doong… pasti laku…’ dan dianggap mewakili keinginan dan selera pasar di tanah air, malahan ketika benar dituangkan kedalam bentuk produk nyata itu tidak menjadi jaminan produk tersebut laris manis. Memang banyak faktornya sih… salah satunya daya beli atau harga yang ditawarkan untuk sebuah produk yang memiliki desain ‘out of the box’.

Baca :  Ini Dia Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016 Ini Dia Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016

yamaha r15 v2.0
yamaha r15 v2.0

Baca juga:

Anggaplah apabila memang Anda setuju perlu adanya versi facelift, kira kira ‘penyegaran’ yang seperti apa yang ingin dihadirkan dari versi anyar Yamaha YZF R15 ini nantinya? Dengan atau tanpa melihat kompetitor ya terserah selera dan keinginan…

Supaya lebih asik, otoborn pinjam video TVC Yamaha YZF R15 2.0 dari youtube… Untuk membukanya menggunakan aplikasi di smartphone silahkan klik link ini.

websterhall

Nah, dari video tadi, silahkan berangan angan dahulu…. Derek maaang…


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Yamaha,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

0 thoughts on “Apa Yang Mau Diharapkan Dari Yamaha YZF R15 Facelift ?

  1. Yg harus difacelift dr R15..
    1. Rapetin jok rider dan boncenger, buntut kontet dikit gpp, malah jd keren
    2. Gedein tangki
    3. Kecilin headlamp
    4. Pake USD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: