Otoborn – Jika pada kelas CEV Moto2 European Championship Dimas Ekky Pratama berhasil merangsek ke 7 besar di ajang FIM CEV International Championsip seri Portugal tahun ini, prestasi lainnya juga diraih oleh pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kelas Moto3 Junior World Championship.

Andi Gilang yang merupakan pebalap rookie binaan Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mencetak poin pertamanya.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Dengan kondisi cuaca sirkuit yang panas di Portugal Selatan ini, Andi Gilang berhasil finish pada salah satu lintasan terberat di ajang CEV International Championship ini.

#34 Andi Gilang

Tonton:

Menghadapi tantangan yang berbeda di kelas Moto3, pebalap muda asal Bulukumba ini harus menjalani balapan dengan setup motor yang belum sempurna selama sepekan kemarin.

Kesulitan pada handling bagian belakang sepeda motor tunggangannya yang kurang nge-grip membuatnya tertinggal jauh dari pebalap lain. Sempat memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi, sayangnya Andi Gilang tertahan oleh pebalap lain yang terjatuh di depannya sehingga start race dari urutan ke-22.

Andi Gilang

Andi Gilang tetap berupaya tampil maksimal, hasilnya meskipun masih merasa tidak nyaman dengan setup motornya, pebalap Astra Honda Racing Team ini tetap percaya diri dan memperlihatkan catatan waktunya dengan konstan saat balapan di kelas Moto3 Junior World Championship.

Baca juga:

Andi Gilang 3

Sebanyak 12 pebalap terjatuh di sirkuit ini, namun Andi berhasil terus memacu motornya. Pada lap-lap akhir, Andi Gilang pun menunjukkan pertarungan yang sengit dengan Davide Pizzoli, pebalap dari Italia.

Andi Gilang berhasil menyalip Pizzoli di dua tikungan sebelum garis finish, akhirnya meraih posisi 12 di seri kejuaraan Moto3 Junior World Championship kali ini yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve yang terletak di Portimao, Portugal.

Hasil Race CEV Moto3 Junior World Championship

Pos. Rider Team Time | Gap
1  Marcos Ramirez KTM 19:19.1
2  Lorenzo Dalla Porta Husqvarna 0.003
3  Raul Fernandez Husqvarna 0.043
4  Jeremy Alcoba Honda 2.418
5  Tony Arbolino Honda 4.395
6  Kaito Toba Honda 6.282
7  Jaume Masia Honda 6.322
8  Gerard Riu KTM 7.791
9  Marco Bezzecchi Mahindra 11.022
10  Nakarin Atiratphuvapat Honda 12.43
12  Andi Gilang Astra Honda Racing Team 23.858

Baca juga:

Dengan berhasil finish di posisi 12 akhir pekan kemarin, Andi Gilang kini mengantongi 4 poin pertamanya. Andi mengungkapkan rasa bahagianya setelah akhirnya pecah telur meraih poin di kejuaraan yang diikuti oleh pebalap pebalap lintas benua ini.

“Saya sangat bahagia. Belum pernah merasakan rasa bahagia seperti saat ini, karena ini adalah sirkuit terberat yang saya jumpai di kompetisi CEV. Ini pengalaman saya pertama turun di lintasan ini. Sungguh tidak mudah memahami karakternya, karena banyak dihiasi tanjakan dan turunan, tapi kami terus bekerja mencari setup motor terbaik hingga akhirnya saya finish ke-12, dan meraih poin pertama saya. Saya dan tim akan fokus menghadapi balapan berikutnya di Jerez dan berusaha keras mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Andi Gilang.

Klasemen Sementara Pebalap CEV Moto3 Junior World Championship

Pos. Rider Team Pts.
1  Lorenzo Dalla Porta Husqvarna 163
2  Marcos Ramirez KTM 132
3  Kaito Toba Honda 90
4  Raul Fernandez Honda 67
5  Alonso Lopez Honda 65
6  Ayumu Sasaki KTM 62
7  Jeremy Alcoba Mahindra 58
8  Albert Arenas Honda 58
9  Kazuki Masaki Honda 55
10  Tony Arbolino KTM 50
26  Andi Gilang Astra Honda Racing Team 4

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan keberhasilan pebalap binaan AHM menjawab tantangan CEV di seri Portugal akhir pekan kemarin meningkatkan optimisme pebalap Indonesia dapat semakin dekat meraih mimpinya ke ajang balap yang lebih tinggi berikutnya, yaitu gelaran Grand Prix MotoGP.

“Hari demi hari Dimas Ekky dan Andi Gilang terus menunjukan peningkatan kemampuannya. Pebalap dan tim dari negara lain pun mulai menyoroti perkembangan anak bangsa tersebut. Kami yakin dengan pengalaman-pengalaman di level internasional dan konsistensi pembinaan pengembangan talenta balap tersebut, kesempatan pebalap Indonesia berpartisipasi pada pentas balap tertinggi di World Grand Prix semakin dekat,” ujar Indraputra

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”FIM CEV”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.