Advertisements

Posisi 12 Untuk Rio Haryanto Dengan Catatan Waktu Lebih Baik Dari Pascal Di Hari Pertama

Otoborn – Rio Haryanto baru saja menyelesaikan test menggunakan MRT05 dari Manor Racing untuk pertama kalinya di hari pertamanya. Pebalap muda asal Indonesia ini melahap sebanyak 78 lap untuk seharian.

Untuk seorang rookie di ajang F1 ini Rio tampil sangat baik, meskipun sempat mengalami insiden ringan di awal hari yakni dimana mobil yang dikendarai mengalami spinning di tikungan 5 yang diakibatkan oleh roda yang terkunci sehingga keluar gravel. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi seorang Rio Haryanto ketika kembali melibas tikungan yang sama nantinya.

Baca : Rio Haryanto Melakoni Test Drive Bareng Alonso Dijadwalkan 24-25 Februari 2016 Akhirnya Rio Haryanto Geber MRT05 Manor Di Catalunya Barcelona, Sejarah Bagi Indonesia dan F1

Rio sempat menyentuh posisi fastest laptime tercepat ke 9 ketika menyentuh lap 14, namun setelah insiden yang terjadi posisinya melorot dan meskipun aksi geber berlanjut sore harinya Rio harus puas di posisi 12 ketika menyudahi sesi test hari pertamanya.

rio haryanto manor mrt05 2016

Tonton:

Yang menarik, bila dibandingkan dengan rekan setimnya Pascal Wehlrein keduanya memiliki catatan waktu sama baiknya, seimbang dan bahkan dalam milidetik Rio mencatat sedikit lebih cepat dari Pascal untuk hari pertama masing masing.

Rio Haryanto melahap 78 lap dengan fastest lap 1:28.249 sedangkan Pascal 1:28.292 . Wah… benar benar hebat kedua rookie ini. Namun mengingat pengujian ini tidak melulu soal perolehan waktu, baik Rio maupun Pascal memiliki tugas untuk memperoleh data sebanyak mungkin dari MRT05 yang ditungganginya untuk tim.

Baca juga:

rio haryanto manor test mrt05 barcelona 2016

Baca juga:

Karena ini merupakan sesi test pra-musim bukan kualifikasi, pencapaian waktu bukan yang utama. Hasil yang didapat pada test pramusim ini tentunya diharapkan bisa membuat MRT05 yang mereka kendarai lebih kompetitif pada sesi kualifikasi dan kompetisi kelak.


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”F1,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

0 thoughts on “Posisi 12 Untuk Rio Haryanto Dengan Catatan Waktu Lebih Baik Dari Pascal Di Hari Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: