Advertisements

Valentino Rossi Merapat Ke Klub Tua Keladi

Otoborn.com – Hari hari indah pebalap asal Italia yang telah mengantongi gelar juara dunia balap kelas premier MotoGP tujuh kali membuat segala keraguan yang sempat ditimpakan kepadanya di media sosial dan internet kini bagai hilang ditelan bumi.

image

Ketika sempat terpuruk selama berlaga dibawah raungan mesin liar desmosedici beberapa tahun silam, sang maestro Valentino Rossi mampu kembali menunjukkan performa

terbaiknya di kelas para raja balap roda dua dunia ini. MotoGP, menjadi saksi sejarah prestasi demi prestasi yang diukir tidak mudah oleh The Doctor.

Malahan, balap seri Inggris di sirkuit Silverstone pekan lalu menjadi saksi kemenangannya pertama kali setelah puluhan kali berlaga disana, yang menarik hasil ini diraih pada usianya yang sudah tergolong tua di balapan bergengsi ini.. 36 tahun 195 hari !

image

Hasil tersebut, tercatat membuat Vale semakin dekat dan merapat ke deretan nama rider tertua yang meraih kemenangan. Doi berada di posisi ke sepuluh pebalap pemenang tertua setelah Phil Read (anaknya belum lama jadi joki adu kentjang superbike vs supercar di sini) yang meraih kemenangan terakhir di usia 36 tahun 235 hari di kelas 500cc tahun 1975  di Republik Ceko. Seperti pada gambar yang saya kutip dari motogp.com, (no urut,nama pebalap,negara asal, dan usia terakhir memenangi balap, kelas balap, seri balap, tahun) sebagai berikut:

image

Lebih lanjut, dengan melihat performa the doctor yang belakangan ini sangat apik, memungkinkan baginya untuk overtake posisi Phil Read yang saat ini anteng aja nangkring di posisi sembilan.

Mampukah Valentino Rossi melakukannya?

Well.. kita nantikan saja..

Advertisements

0 thoughts on “Valentino Rossi Merapat Ke Klub Tua Keladi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: