Otoborn – Belum juga rilis produk turunan Kawasaki Z250 yang disebut sebut sebagai Kawasaki Versys 250, sudah terdengar kabar bahwa Suzuki pada saat yang sama juga tengah mempersiapkan lawan bagi calon motor sport Adventure Tourer kelas 250cc tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan Kawasaki yang mengambil desain dari mogenya yaitu seri Versys 650 dan Versys 1000, Suzuki pun melakukan hal yang sama, dimana untuk produk anyarnya nanti akan mengambil basic dari Suzuki V-Strom 1000. Motor yang menurut kabar akan dinamakan Suzuki G-Strom 250 ini, akan mengambil basic mesin Suzuki Inazuma 250.

image

Namun, kenapa pakai nama G-Strom, bukan V-Strom 250 seperti seri mogenya yakni V-Strom 1000?

Ternyata ada alasannya. Karena huruf V dari V-Strom sesungguhnya ingin mempertegas dan memberitahukan bahwa seri tersebut mengusung mesin model V-Twin. Sedangkan apabila Suzuki Inazuma yang menjadi basic mesinnya, maka nama V-Strom 250 menjadi tidak cocok. G-Strom akan mengusung mesin model Parallel Twin dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dibandingkan kakaknya Suzuki Inazuma.

Inazuma 1

Apakah dari sisi desain nanti akan semenarik V-Strom 1000, sang kakak penjelajah dengan kubikasi 1000cc itu? Atau justru aura Inazuma yang kental terasa ?

Yah, nantikan sajalah…

Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

Advertisements

No Comments




















































Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.