Marc Membutuhkan Pedrosa Untuk Mengejar Selisih Poin Dari Duo Yamaha

Otoborn – Seperti kita ketahui, hasil klasemen sementara gelaran race favorit kelas MotoGP saat ini dipuncaki oleh pebalap Yamaha , sang maestro balap motogp Valentino Rossi dengan nilai perolehan sementara 186 poin. Tidak hanya itu saja, posisi kedua pun masih nyantol nama Jorge Lorenzo pebalap juara dunia 2 kali yang juga dari tim pabrikan Yamaha. Hanya berselisih 9 poin dari pemimpin klasemen, membuat peluang untuk Jorge Lorenzo mengungguli rekan setimnya itu.

03

Apalagi dalam balapan -balapan terakhir ini pebalap juara dunia 2 kali ini menunjukkan performa yang sangat memukau, kembali pada kondisi terbaik dengan didukung perkembangan di beberapa sektor pada motornya.

Lantas, bagaimana dengan juara dunia bertahan dari Honda, yang dijuluki penggemarnya sebagai baby alien , Marc Marquez ? Kali ini tidak bisa berpacu sendirian. Sepertinya Marc Membutuhkan Pedrosa Untuk Mengejar Selisih Poin Dari Duo Yamaha.

Setelah sempat didera masalah, hingga beberapa kali gagal finish pada seri seri awal yakni di Argentina, Mugello dan Catalunya, saat ini pun sang juara bertahan yang sudah mengantongi gelar juara dunia 2 kali berturut-turut semenjak debutnya di tahun 2013 –menjadi juara pada 2 musim pertamanya– di gelaran MotoGP ini bersama tim pabrikan Honda telah berhasil kembali dari keterpurukannya. Menjuarai 3 seri terakhir di musim ke 3 nya , menunjukkan bahwa Marc telah siap menghadang duo Yamaha merebut titelnya yang diraih musim lalu.

Namun yang sangat disayangkan, selisih poin pada klasemen sementara antara 2 tim pabrikan ini sangat jauh, dan saat ini gelaran MotoGP sudah memasuki seri yang ke 11. Dengan perolehan poin sementara 139 poin, tidaklah cukup untuk Marc waktu yang dibutuhkan untuk mengejar ketertinggalannya, kecuali dua pebalap lawan mengalami nasib apes, misalnya DNF.

Tentu saja, perlu trik khusus agar Marc mampu mengejar ketertinggalannya. Dengan asumsi Marc tetap dalam kondisi terbaik, serta rival-rivalnya dari duo Yamaha juga mampu membalap dengan baik, Marc harus kembali menjuarai di setiap seri yang tersisa, dengan kondisi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hanya podium 3 atau tidak podium.

02

Disini, peran Dani Pedrosa akan sangat berpengaruh. Kerjasama rekan sekaligus rival setim dari Honda sangat dibutuhkan. Bagaimana bisa, sedangkan Pedrosa juga sedang berjuang meraih podium podiumnya paska kemerosotan yang dialami akibat cedera lengan yaitu arm pump dan baru saja proses penyembuhan setelah operasi lengan yang dijalani? Ditambah di sirkuit tempat digelarnya seri ke 11 ini Dani Pedrosa kebanyakan mampu menjuarai balapan dengan apik. Dan yang tidak bisa dikeluarkan dari perhitungan yaitu membaiknya performa motor Ducati dengan dua pebalapnya Andrea Ianone dan Andrea Dovizioso, tentunya dapat membuat repot Dani Pedrosa bertarung di grup terdepan.

Yah, tapi sepertinya memang itulah kuncinya. Seperti pernyataan komentator untuk MotoGP Matthew Birt yang saya kutip dari sini , “Marquez needs Pedrosa more than ever”. Tentunya dengan syarat, Dani Pedrosa mampu lebih dekat dengan kecepatan dan performa yang dimiliki oleh tandemnya Marc Marquez.

01

So, apakah tandem dengan Pedrosa ini akan terjadi? Kita lihat saja..

Yang pasti bagi Honda dan tim HRC mempertahankan gelar juara amat sangat penting. Terlebih kemenangan beruntun Honda selama 18 tahun di ajang Suzuka 8 Hours juga sudah direbut oleh Yamaha melalui pebalapnya Pol Espargaro, Bradley Smith dan Katsuyuki Nakasuga dengan New Yamaha YZF-R1.

Klasemen Sementara Pebalap MotoGP 2015 menginjak seri ke 11 di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko :

1. Valentino Rossi (Yamaha) 195 Poin
2. Jorge Lorenzo (Yamaha) 186 poin
3. Marc Marquez (Honda) 139 poin
4. Andrea Iannone (Ducati) 129 poin
5. Bradley Smith (Yamaha) 97 poin
6. Andrea Dovizioso (Ducati) 94 poin
7. Dani Pedrosa (Honda) 80 poin
8. Cal Crutchlow (Honda) 74 poin
9. Pol Espargaro (Yamaha) 73 poin
10. Maverick Vinales (Suzuki) 62 poin


Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

Advertisements

No Comments






















































Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *