MotoGP Seri Motegi 2015, Kemenangan Pedrosa Buah Kesabaran Dan Konsisten

Otoborn.com – Balapan MotoGP seri Motegi Jepang nyaris membosankan. Sempat berharap seru kala race baru dimulai. Melihat aksi overtake antara Rossi si pemimpin klasemen balap musim ini dengan rekan sekaligus rival setim Lorenzo, juga aksi Dovizioso dan Pedrosa, sepertinya ada harapan race bakalan seru.

Eh, melewati 3 putaran, semua berubah. Lorenzo dengan superior melancarkan aksi turing dadakan (kaya pas test ride Sonice maren aja..) sendirian melesat didepan. Jurus spesialis turing dikeluariinn..Sampai pertengahan lap, hanya mampu didekati oleh M1 Valentino Rossi di belakangnya yang berebutan posisi 2 sama Dovizioso dengan Desmosedicinya. Itu pun gap nya lumayan jauh antara posisi 1 dengan 2, 3 dengan 4.. dst.

IMG-20151011-WA0041

Rasanya, mau mau dimatiin tv dan ditinggal pas macet di lampu merah… Hehe

Sabar..sabar..

Race yang berlangsung geli geli basah  ini lumayan berefek , banyak pebalap yang terpaksa melebar, terjatuh hingga terombang ambing di atas aspal dan gravel membikin hati semakin terluka. Dan ada juga yang mengalami masalah pada motor sehingga terpaksa melorot atau berhenti.

Pedrosa akhirnya berhasil merebut posisi 3 dari Dovisiozo setelah sepertinya Desmosedici makin melambat. Dan merapatkan jarak dengan Rossi di posisi 3. Dalam 10 lap terakhir, ada getaran terasa di cb dorongan penasaran dengan aksi Dani Pedrosa..apakah bisa terulang kembali aksi saling overtake dirinya dengan Rossi seperti di balapan seri Aragorn dua pekan lalu..

Ternyata, justru lebih baik. Pedrosa makin menggila, memanfaatkan tiap celah kesulitan yang dialami pebalap pebalap didepan. Lintasan yang mulai mengering, membuat aksi Lorenzo dan Rossi yang langsung gila sedari race dimulai menuai kerugian besar. Dimana ban mulai habis terkikis, sedangkan Pedrosa berhasil menjaga ban hingga mampu bertahan konsisten sampai akhir.

IMG-20151011-WA0038

Pedrosa berhasil merebut posisi dua dari Valentino Rossi dan langsung mengancam Lorenzo yang mulai galau oleh kondisi ban tersebut. Sehingga akhirnya Pedrosa benar benar mengovertake mas Lorenzo dan langsung mencontek jurus turing milik mas Lorenzo.. RC213V semakin di depan…

2015-10-11_14.28.18

Serunya.. kembali Rossi yang kondisi ban lebih terjaga mengancam Lorenzo dan memberikan tekanan hebat, sehingga Lorenzo melakukan kesalahan melebar dan didahului oleh Rossi.. tanpa bisa membalas. Rossi tampak kuat dan perkasa sehingga Lorenzo tidak berdaya.

Akhir race, garis finish di akhir lap pertama kali diterabas oleh Dani Pedrosa, lalu dengan gap lumayan jauh Rossi menyusul. Lorenzo harus menelan kecewa bulat bulat.. kali ini benar benar kesalahan strateginya yang tidak mampu menjaga ban, bukan salah helm, bukan salah disenggal senggol lawan lawannya.. atau gara gara motor Pedrosa ngga pakai spakbor..jadi nyiprat.. hehe

Tapi percayalah, kekecewaan Lorenzo tidak melebihi saya yg kecewa pada komputer hang padahal capture capture balapan belum saved.. hiks.. ( trims om Rio Motorio udah bagi koleksi fotonya, setidaknya ada gambar stensilnya nih artikel..hehe..)

Berkat konsisten dan sabar..meski sebelumnya merasa cukup puas bertahan di posisi 4, ternyata hasil manis diraih Pedrosa, Juara di JapaneseGP , Twin Ring Motegi musim 2015.

Lah, Marquez mana??

Doi cukup struggle dengan jarinya paska operasi akibat kecelakaan kemarin. Namun penampilan apiknya mampu mengovertake pebalap lain, termasuk merebut posisi 4 dari Andrea Dovizioso. Sempat berfikir bahwa doi juga akan mendahului Pedrosa ketika masih dipertengahan lap, saat Pedrosa dan dirinya beriringan di posisi 4 dan 5. Namun gap lumayan jauh, dan berada di posisi 4 adalah hasil luar biasa untuk Marc Marquez pada balapan seri Motegi ini.

IMG-20151011-WA0040

Jadilah posisi akhir klasemen masih dikuasai oleh Valentino Rossi, disusul oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Serunya persaingan para pebalap masih akan berlanjut di seri berikutnya. Jangan sampai terlewat.. mari kita nonton bareng ..di rumah masing masing.

Semoga bermanfaat.

Baca baca yah yang menarik lainnya

Iklan

4 pemikiran pada “MotoGP Seri Motegi 2015, Kemenangan Pedrosa Buah Kesabaran Dan Konsisten

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s