Advertisements

Zarco Melesat Di Motegi, Pole dan Podium 1 Jadi Hadiah Manis Sang Juara Dunia Moto2 2015

Otoborn.com – Setelah pada race lalu memperkuat posisinya mengejar juara dunia Moto2 musim 2015 ini, absennya Rabat yang mengalami cedera membuat Johann Zarco nyaris tanpa beban melesat di akhir pekan ini.

Zarco berhasil meraih pole untuk memulai balapan di Twin Ring Motegi. Dan pada sesi balap utama, Zarco berhasil melesat  melibas dan menjauhi pemburu podium lainnya di lintasan semi basah yang baru saja selesai diguyur hujan deras.

01

Podium 1 berhasil diraih, sekaligus membuatnya mantap menjuarai Moto2 musim 2015 meski masih tersisa 3 seri lagi.

Zarco adalah pebalap pertama asal Perancis yang menjadi juara dunia setelah Oliver pada tahun 2000 silam. Menunggangi Kalex, pemuda kelahiran 16 Jul1 1990 ini menunjukkan bahwa Perancis bisa bersaing melawan dominasi pebalap yang berasal dari Spanyol.

03

Seperti biasa usai menjuarai balapan, selebrasi kontroversial tetap dilakukan, meskipun kondisi sekitar basah oleh air hujan. Yup, backflip sukses dilakukan. Kali ini, lebih istimewa karena sambil mengenakan kaos bernomor 1 , juara dunia Moto2 musim 2015.

05

Yang menarik, pebalap asal malaysia Syahrin sempat mengisi posisi 3, namun semakin mendekati akhir posisinya kedodoran sehingga pada akhir balapan hanya meraih posisi 5.

Masih tersisa 3 gelaran lagi di musim ini, Moto2 tetap menarik diikuti.

Baca baca yah yang menarik lainnya

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: