Punya Record Bagus Di Sepang, Tom Luthi Kembali Raih Pole Yang Pernah Menjauh Sejak 2012

Otoborn – Pebalap Derendinger Racing Interwetten Tom Luthi kembali meraih pole untuk bersaing di gelaran grandprix kelas Moto2 seri Sepang besok, Minggu 25 Oktober 2015. Luthi mengungkapkan kepercayaan dirinya untuk bersaing podium di gelaran balap hari Minggu ini.

We did a good work, even from yesterday and improved the bike even today. The team worked so hard and they did a good job over the whole weekend. We improved and I kept feeling better and better all the time. For sure I am very happy with pole, as the lap times are quite fast but I still feel confident for the race, I’m pretty consistent.

Wajar Luthi merasa percaya diri untuk mendulang hasil bagus di gelaran balap seri ini. Pebalap asal Swiss ini ternyata memiliki record yang baik di sirkuit Sepang ini. Tom Luthi pun menjuarai gelaran  MalaysianGP kelas Moto2 di sirkuit ini pada 2011 silam, dan istimewanya hasil ini diraih setelah sehari sebelumnya mencetak pole.

IMG_20151024_182530

Raihan terbaiknya di sesi kualifikasi semenjak pole di Qatar tahun 2012 silam adalah posisi kedua di Sepang pada tahun 2013 lalu. Dan sebelum ini Luthi sudah mengoleksi 7 pole.

IMG_20151024_182318

Saat ini menempati posisi 6 klasemen sementara dibelakang Jonas Folger diposisi 5 dengan selisih hanya 2 poin saja.  Luthi selalu tampil konsisten dan kuat, tidak jarang mampu merecoki persaingan barisan depan. Pada seri FranceGP di sirkuit Le Mans musim ini Luthi mengisi podium 1, disaat kejuaraan dunia baru berjalan empat ronde. Sehingga nama Luthi sempat diunggulkan dalam perebutan gelar juara dunia musim 2015 ini.

IMG_20151024_182406

Rabat sebagai juara dunia kelas Moto2 musim lalu yang sedang menurun prestasinya di musim ini pun seringkali harus meladeni aksi Luthi di tiap gelaran balap, selain harus mengakui ketangguhan sang juara dunia musim 2015 ini Johann Zarco dan penampilan Alex Rins yang ngotot dan juga kuat.

Gelar juara dunia Grandprix Class Moto2 World Championship sudah dikunci oleh Zarco. Namun, tetap menarik untuk menyaksikan persaingan mereka di lintasan balap akhir pekan ini.

IMG_20151024_182450

Siapakah jawara di sirkuit ini? Dan mampukah Luthi tampil konsisten atau bahkan luar biasa menghadapi tekanan dari lawan lawannya yang tangguh seperti Alex Rins, Zarco, Folger dan lainnya ?

Jangan lewatkan keseruannya di Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix besok Minggu, 25 Oktober 2015 pukul 12.00 WIB.

.

Semoga bermanfaat .


Baca baca yah yang menarik lainnya

Advertisements

No Comments

  1. Keren brow,,,, berarti ada peningkatan prestasi nih,,,,, tapi yah namanya balapan roda kadang diatas kadang dibawah brow,,,

    Kuniungi juga gubuk kami di kaos drag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *