Asiik..Semakin Seru, Perang Desain Sport Tanah Air

Otoborn – Masih ingat masa sekitar belasan tahun yang lalu di tanah air, kuda besi sporty berkubikasi 250cc 4 langkah masih milik pabrikan Kawasaki sebarang. Ninja 250 generasi awal bebas berkeliaran dengan leluasa, sementara para loyalis produk kompetitor hanya bisa menelan ludah.

Kala itu, Ninja 250 menjadi premium sport fairing bike, dengan mesin 250cc tampil memukau dari sport fairing dan non-fairing kompetitor juga harga yang tentunya lebih tinggi dari lainnya di tanah air.

Menjadi ladang yang menjanjikan, pabrikan lain mulai berani nantangin, minta jatah kue. Sebut saja motor batangan dengan kubikasi mendekati dan sama saat itu mulai lahir ada Suzuki Thunder 250, Yamaha Scorpio 225, Honda Tiger Revo, Minerva 250, Bajaj Pulsar 220, KTM Duke dan lainnya, namun belum mampu membuat pesona sport fairing premium tersebut tergerus.

renderan keren motoblast

Beda dulu beda sekarang. Honda pun menggempur pasar dengan CBR 250R, hingga kini sudah beberapa kali melakukan facelift. Yamaha memborbardir dengan R25, dan sekaligus dengan naked version MT-25. Suzuki ngga absen sebenarnya, ada Inazuma 250 yang konon katanya akan menjadi basic dari calon sport adventourer penantang Versys 250.

01

Ninja dulu dan Ninja sekarang pun sudah jauh berubah. Beberapa kali facelift membuat pesona sport premium tetap terjaga. Selain mengandalkan Ninja 250, ada Z250 series yang merupakan versi naked-nya ikut bermain.

Tanpa sadar, saat ini konsumen diberikan banyak pilihan sport bike berkubikasi 200 – 250cc. Dan pabrikan masih terus menggenjot penjualan produk andalan masing masing di kelas ini.

gambar pinjam mrkellyvgi

gambar pinjam mrkellyvgi

Belum lama facelift, CBR250R akan kembali mengalami perombakan, baik desain maupun mesin. Seolah memaksa penggunanya kecewa buta, atau malah bangga setelah upgrade ke versi kekinian.

06

Kawasaki boleh berbangga, karena produk Ninja tetap punya penggemar yang spesial, misalnya ada mbah Cadoxs dan Kang Sety yang setia lempeng sama geng ijo. Dan Yamaha yang menguasai pasar sport saat ini, mulai meraja dengan jawara jawara 250cc nya. Honda juga tidak tinggal diam, CBR 250RR akan segera mengusik penjualan kompetitor. Suzuki pun diam diam tetap memantau, entah kapan bisa jadi tiba tiba bom meledak dan produk gacoan Suzuki ikut bermain lagi di segmen ini.

renderan om jo motoblast, sayang kalo masspro ngga gini mah

Dengan hadirnya facelift terbaru dari Honda dengan CBR250RR nya yang kini sudah banyak beredar renderan apiknya, bagaimana dengan Yamaha yang saat ini menguasai pasar sport tanah air, akankah R25 di facelift? Bagaimana dengan kompetitor dari pabrikan lainnya?

renderan keren motoblast

renderan keren motoblast

Pokoknya pasti seru..

Dengan semakin panasnya persaingan, mau tidak mau akan memaksa level kualitas dan desain menjadi melampaui batas standar yang selama ini kekeuh dikekep produsen yang bersaing di tanah air. Sehingga produk rakitan lokal kelak siap bersaing di pasar ekspor. Bukan tidak mungkin, kedepannya tanah air ini menjadi salah satu produsen otomotif roda dua untuk pasar global. Amiin..

Nah, kita lihat nanti bagaimana ya, yang pasti konsumen jadi mumet pilihan semakin banyak tapi juga enak juga khan.. asalkan bisa beli ngga cuma ngiler aja.. hehehe..

Semoga bermanfaat..


Baca baca yah yang menarik lainnya

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s