Advertisements

Cita Rasa Classic, Biar Tua Tetap Bisa Gaul

Otoborn.com – Bicara soal roda dua, ngga asik kalo ngga bicara motor tua. Model motor classic yang dulu sangat kebapak bapakan kini menjadi primadona kawula muda generasi terkini.

Banyak yang ngemeng bahwa kalo mau laris manis jualan motor jangan model bapak bapak nganter emak ke pasar.. tapi..eits.. siapa bilang itu wajib?

Ngga selalu model sport racy yang diminati oleh konsumen. Boleh diadu, populasi antara sport racy dengan desain jadul dari sport jadul sampai cub jadul, banyakan mana hayoo? Secara usia motor jadul jelas lebih tua, beda dengan mahluk hidup setelah tua lantas mati dan dilupa, motor tua ngga pernah mati malah dipuja tua muda.

Hanya saja, bedanya kalo motor model sporty sangat diminati karena model selalu anyar serta gress dan dijual di dealer pabrikan besar, sedangkan motor tua memiliki pasar tersendiri yang bermain di segmen motor bekas dan modifikasi, sering di temui di bursa motor bekas.

04

Pada gelaran Burtor2015 tanggal 26-27 September 2015 lalu, berbagai merk, kubikasi mesin, tipe dan model motor generasi tua memadati area Plasa Timur Senayan. Ada Kawasaki, Binter, Yamaha, Honda, Harley Davidson, Royal Enfield, masih bayak dan bikin mupeng. Modifikasi pun unjuk gigi di sini. Baik komunitas maupun pribadi, semua berbaur jadi satu memperkuat rasa hangat persaudaraan. Kegiatan rolling city yang diagendakan dalam gelaran Burtor2015 ini membuat berkendara motor ini jadi tambah seru.

2015-10-03_07.55.37

Ketika ditanyakan ke salah seorang pemilik yang ternyata masih pelajar SMA (udah punya sim C kok..), memang dirinya tertarik dengan motor motor baru yang beraura sporty. Namun, dia memilih merawat dan membangun ulang motor tua milik sang bapak yang nganggur di pojokan garasi. Bahkan, biaya yang dikeluarkan untuk restorasi hingga apik seperti sekarang bisa untuk memboyong motor sport fairing 250cc secara tunai. Namun, baginya kepuasan itu ngga ternilai.

Silahkan diintip moment yang saya abadikan ketika sedang mengagumi dari dekat.

wpid-wp-1443834752478.jpeg wpid-wp-1443834718153.jpeg wpid-wp-1443834677709.jpeg wpid-wp-1443834640968.jpegIMAG8709IMAG8755IMG_20150927_143920_43705060708091011

Semua produk otomotif merupakan hasil curahan pikiran sang desainer. Meskipun berumur, motor rakitan jadul tetap memiliki nilai seni yang tinggi, dan membawa aura kebanggan tersendiri ketika menyemplak diatasnya. Meskipun harus diakui, sensasi mesin panas dan getar ngga bisa dihindari. Dengan berani sedikit modifikasi, kenyamanan bisa didapatkan dan hasilnya bisa bikin mupeng. Meskipun desain tua, banyak juga diterapkan oleh motor anyar sehingga terbukti desain itu everlasting. Sample aja, untuk skuter bisa ditemui di Honda Scoopy, Yamaha Fino, Piaggio dan Vespa yang kita tau penggunanya sangat banyak di tanah air.

Semoga bermanfaat.

Baca baca yah yang menarik lainnya

Advertisements

0 thoughts on “Cita Rasa Classic, Biar Tua Tetap Bisa Gaul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: