Saksikan Aksi Seru di MotoGP 2015 Seri Misano Italia

otoborn.com – Makin seru dan panas, seperti yang sudah diramalkan para pengamat balap ini menjelang dimulainya musim balapan ekonomi lemah..eh kasta terrendah kelas raja-raja MotoGP World Championship 2015.

Para pecinta dan penikmat balap ini, tentunya tau betapa level balap sudah meningkat dan didominasi oleh pebalap tim HRC Repsol Honda Marc Marquez pada dua musim sebelumnya. Namun kebangkitan para pebalap dari tim lainnya juga disebut-sebut akan terjadi di musim 2015 ini, dan itu terbukti benar adanya. Pebalap berjulukan baby alien tidak lagi mendominasi musim ini, perlawanan sengit dilakoni oleh joki lainnya menggunakan motor andalan masing masing tim. Dan berbeda dengan musim sebelumnya, pemenang dan pengacau persaingan di barisan terdepan semakin variatif di tiap seri yang digelar. Bahkan motor dan pebalap open class mampu bersaing dengan tim pabrikan.

03

dok. motogp.com

Ducati sempat membuat heboh karena diawal musim mampu menjadi penantang serius deretan terdepan, Yamaha Movistar mulai bangkit kembali melalui Valentino Rossi yang kembali tangguh dan saat ini memimpin klasemen balap 16 poin diatas rekan setimnya Jorge Lorenzo di posisi dua. Meski sempat bermasalah di paruh awal musim, si Por Fuera kini berpeluang besar menggeser dan memupuskan harapan the Doctor dalam upayanya meraih juara dunia yang ke sepuluh.

08

dok. motogp.com

Marc Marquez terlihat sangat kesulitan mempertahankan gelar yang sudah dipegang selama dua musim berturut turut, sedangkan rekan setimnya Dani Pedrosa masih beradaptasi dengan sasis baru RC213V dan masa pemulihan cedera cederanya yang lalu.

Suzuki Ecstar yang comeback di musim ini juga memiliki performa yang baik di tangan pebalapnya Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, namun nampaknya masih belum cukup tangguh untuk bersaing di deretan terdepan bersama Yamaha, Honda dan Ducati.

High Tension

Setiap gelaran ada saja yang menjadi sorotan. Banyak terjadi drama dan kekonyolan saat balapan, sesi practice atau kualifikasi. Yang hot pada seri kualifikasi musim ini yaitu ulah Valentino Rossi yang membuat tensi Jorge Lorenzo yang lagi tinggi tingginya tersentil. Entah disengaja atau tidak, dengan melambatkan laju motornya didepan racing line rekan setimnya, Rossi harus mendapatkan 1 poin penalti karena membahayakan keselamatan Lorenzo.

Video penyebab Rossi dapat poin penalty

Selanjutnya, tertangkap kamera ketika terjadi kesalah pahaman antara keduanya saat hendak simulasi start di lintasan.

07

dok. motogp.com

Tampak Rossi mengangkat kaki kanannya dan disaat posisi kaki sedang ngangkang Lorenzo menoleh dan seperti mempertanyakan maksudnya.. sontak Rossi seperti menyadari tindakannya dipertanyakan rekan sekaligus rivalnya tersebut langsung berusaha menjelaskan seraya menunjuk ke arah ‘anu’nya…

Sepertinya doi sedang memperbaiki si ‘anu’ yang salah manuver dan bikin ngga nyaman.. Gara gara ‘burung’ jadi ga enak.. hehe..

Wajar saja, keduanya sedang bersaing sengit meraih gelar juara dunia musim ini.. sepertiga musim terakhir ini membuat tensi semakin tinggi dan mental sangat diuji ketangguhannya.

02

dok. motogp.com

Peluang Juara Dunia

Meskipun tampak jelas dominasi tim pabrikan di musim ini dan perolehan poin terbanyak dikuasai oleh Yamaha Movistar (urutan 1 dan 2 klasemen sementara) dan Honda Repsol (urutan 3 klasemen sementara) namun peluang menjadi juara dunia belum bisa dipastikan. Hingga seri ini, ketiga joki bersaing ketat demi meraih pencapaian terbaik mereka dengan direcoki oleh joki joki lain yang ngga kalah tangguh.

06

dok. motogp.com

Namun, hasil perolehan poin pada free practice dan kualifikasi di seri ini lebih condong kepada Jorge Lorenzo. Dan itu tidak menjamin doi bisa menjuarai sirkuit ini, disamping keberadaan desperate Marc Marquez selaku juara dunia bertahan dan Dani Pedrosa  yang tidak bisa dihilangkan dari peta persaingan, San Marino merupakan laga kandang pebalap tangguh asal Italia seperti Andrea Dovizioso, Andrea Ianone dan Valentino Rossi yang juga merupakan pebalap barisan depan di rata rata balapan setiap seri di musim 2015 ini.

Pada musim lalu, meskipun tengah mendominasi Marc Marquez gagal bersaing di tiga besar, terjatuh saat P2 dan sedang mengejar Valentino Rossi di P1 ditengah aksi saling overtake kedua rider Yamaha. Dan seri Misano musim 2014 diisi oleh the Doctor sebagai pemenang disusul oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa melengkapi podium 3.

04

dok. motogp.com

Barisan terdepan pada balapan seri Misano kali ini akan diisi oleh Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi di baris pertama, ketiga rider terpanas musim ini. Yang lain akan merecoki dari baris kedua yaitu Dani Pedrosa diposisi 4, joki wildcard Ducati Michelle Pirro dan Bradley Smith dan di baris ketiga ada duo Ducati Andrea Ianone dan Dovizioso serta Petruci. Wah, keren, wildcard bisa posisi 5 ngalahin tim pabrikan Ducati? Siapa yang akan menjadi penyuguh atraksi balap paling menarik? Atau akankah aksi turing dewean lagi lagi menjadi sisi boring tontonan ini? Akankah Marc kembali melakukan kesalahan musim lalu di seri Misano kali ini ?

05

dok. motogp.com

Praktis, balapan seri ini sangat layak dan mendebarkan untuk disaksikan.  Anda sendiri yang akan merasakan serunya .. menganalisa dan berhitung perolehan poin serta sambil bertegang tegang ria ketika aksi overtake disuguhkan oleh para rider..

Jangan lewatkan.. aksi mereka akan dimulai beberapa jam lagi.. setelah race Moto3 pukul 16:00 , lalu Moto2 pukul 17:20.

Siaran langsung balapan kelas MotoGP dimulai pukul 19:00 WIB.

01

dok. motogp.com

Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

 

Iklan

3 pemikiran pada “Saksikan Aksi Seru di MotoGP 2015 Seri Misano Italia

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s