Drama di San Marino, Kemenangan Zarco Dan Gagal Podium Syahrin

otoborn.com – Gelaran Moto2 seri Misano berlangsung penuh drama di awal balapan. Aspal baru di sirkuit ini lumayan berpengaruh terhadap berjalannya race.

Banyak insiden terjadi. Yang malah ngga lucu, tertangkap kamera, ketika balapan baru saja berjalan satu putaran, tampak Dominic Aegter dan Zohann Zarco seperti berselisih dan beradu sikut saat berpacu side to side berebut memimpin balapan. Ngga banget deh.. Padahal baru juga lap lap awal.. nafsu benerr yaaak..

Namun demikian, race tetap berjalan seru..

02

ilustrasi Live Now

Rider asal Malaysia Hafizh Syahrin hampir saja mendulang hasil terbaiknya untuk podium di seri Misano. Ketika balapan dimulai,

joki Petronas kelahiran 5 Mei 1994 ini bersaing ketat memperjuangkan posisi empat.

01

Ketika balapan memasuki lap kedua, terjadi insiden antara Alex Rins dan Dominic Agerter yang sedang berebut posisi 1, keduanya bersenggolan dan terjatuh. Meskipun dapat kembali ke lintasan sambil menunggu keputusan race direction atas insiden yang terjadi, posisi mereka sudah jauh melorot. Praktis posisi Syahrin naik menjadi P2, dibelakang Zohann Zarco.

04

Namun sayangnya performa doi terus menurun hingga disalip oleh  lima pebalap lawan.  Hanya dalam satu lap berikutnya posisinya merosot hingga P7 dan ketika balapan tersisa 12 putaran, semakin kedodoran menjadi P10. Sedangkan Zarco makin memantapkan posisinya memimpin balapan dan lima pebalap dibelakangnya saling overtake namun drama terus terjadi. Akibat aspal baru di sirkuit ini, perlu diakui banyak rider yang merugi. Adalah Sam Lowes harus mengalah karena ban pecah.. Dan Aegter mengalami knalpot lepas setelah sebelumnya jatuh, sehingga mau ngga mau kembali ke pit, Alex Marquez pun keluar dari lintasan.

Pada sisa 6 lap, Rabat yang berhasil mengasapi Corsi menepuk (maaf) pantatnya sebagai tanda atau sindiran agar Corsi tetap berada dibelakangnya. Hingga sisa 3 lap Akhirnya Rabat berhasil mengovertake posisi 2 atas Nakagami.

Sisa 2 lap, Alex Rins terpaksa keluar sirkuit setelah race direction mengibarkan black flag untuknya.

Dan juara seri ini adalah Zohann Zarco.. disusul oleh Rabat dan Nakagami yang puasa podium selama 2 tahun. Syahrin? Harus puas di posisi 18. Yup.. inilah balapan, apapun bisa terjadi.

Dengan hasil ini, Zohann Zarco menambahkan poinnya yang sudah teratas, disusul oleh Rabat dan Rins.

03

Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

Iklan

4 pemikiran pada “Drama di San Marino, Kemenangan Zarco Dan Gagal Podium Syahrin

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s