Huadian Motor Indonesia Perkenalkan SAPI Listrik Tantang VIAR

OtobornAPAA!?!? SAPI !?!? Iya betul, seperti yang anda baca dari judul artikel ini. Anda tidak salah baca. Tapi jangan salah, SAPI yang ini bukan sembarang sapi… karena terbuat dari rangka rangka dan plat besi, ditambah komponen listrik dan dinamo sebagai penggeraknya.

PT. Huadian Motor Indonesia yang merupakan pemasok sepeda listrik berkualitas mencoba keberterimaan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan niaga ramah lingkungan ini, karena secara model sebenarnya sudah ada produsen lain yang sudah diterima sebagai pensuplai kendaraan untuk kepentingan perniagaan contohnya Viar dengan Karya seriesnya.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Untuk kali ini tantangan terbesar adalah karena Viar menggunakan teknologi mesin konvensional sedangkan SAPI series ini mengusung teknologi listrik. Hmmm…. Menarik juga nih…

Huadian SAPI 1.2 Red Samping

Huadian SAPI yang paling imut, SAPI 1.2

 Tonton:

Invasi Kendaraan Niaga Berteknologi Listrik

SAPI series yang sudah melanglang negeri tirai bambu selama 10 tahun ini baru dibawa masuk ke tanah air bersama rekan rekannya Hamster, Tupai, Penyu, Dubuk, Rubah dan Singa setelah ada tanda tanda teknologi kendaraan listrik sudah mulai mulus jalannya. Woow! Invasi besar besaran nih!

Kendaraan Niaga Listrik VS Konvensional

Ini yang menarik dibahas. Sejauh ini kita tau produsen kendaraan niaga terbesar di tanah air yaitu Viar Motor sebagai yang terkuat dan terbesar mensuplai kendaraan niaga ini ke berbagai lapis masyarakat. Mulai pedagang kecil menengah hingga perusahaan retail besar sudah menggunakan kendaraan niaga berbasis mesin konvensional ini. Belum lagi di pemerintahan daerah seperti Dinas Kebersihan dan lainnya.

Viar Karya 200L populer untuk angkut dagangan Viar Karya 200L Digunakan Pedagang

Nah, dengan mulai adanya beberapa produsen yang berani menjajal teknologi listrik di persaingan bisnis tanah air, seperti Zero Motorcycle, Viar Motor sendiri, ITS memulai dengan Gesitz dan juga produsen lainnya, rupanya Huadian Motor Indonesia tidak mau melewatkan kesempatan emas tersebut.

Huadian SAPI 1.5 Silver Depan

Untuk bisa bersaing dengan pensuplai kendaraan niaga lainnya, Huadian Motor Indonesia mengerahkan armada SAPI, yang terdiri dari SAPI 1.2 , SAPI 1.5 dan SAPI 1.7 dengan keunggulan masing masing.

Mungkin secara konstruksi dan power belum dibandingkan dengan Viar Karya series, namun secara tidak langsung, tentu saja kemunculan kendaraan niaga berteknologi listrik ini menantang eksistensi dari kendaraan sejenis yang berteknologi konvensional seperti VIAR Karya series.

Hmm… bagaimana yaa kedepannya, akankah SAPI series ini menjadi favorit di bisnis perniagaan tanah air kelak? 

Baca juga:

The Power Of SAPI

Armada SAPI ini masing masing memiliki kapasitas serta dimensi yang berbeda. Ketiganya mampu menempuh jarak hingga 100 Kilometer untuk sekali pengisian baterai full charged.

Untuk kecepatan maksimal dikatakan untuk SAPI 1.2 dan SAPI 1.5 bisa meraih 45 Km / Hour dengan batas jarak tempuh 100 Kilometer tadi. Sedangkan untuk SAPI 1.7 memiliki max speed sedikit lebih cepat, yakni 50 Km / Hour.

Yang paling terlihat berbeda adalah secara fisik, yaitu seperti yang sempat dijepret jepret ketika berkunjung ke Jakarta Fair kemarin. Nah, silahkan disimak saja dari foto jepretan Otoborn menggunakan kamera pinjem ke pawang Apipotoblog dibawah ya…

SAPI 1.2

Huadian SAPI 1.2 Red Back Seat Closed Huadian SAPI 1.2 Red Back Seat Open Huadian SAPI 1.2 Red bak lift-up Huadian SAPI 1.2 Red Bak Huadian SAPI 1.2 Red Belakang Huadian SAPI 1.2 Red Charging port Huadian SAPI 1.2 Red driver area Huadian SAPI 1.2 Red ergonomi Huadian SAPI 1.2 Red handlebar Huadian SAPI 1.2 Red komponen listrik Huadian SAPI 1.2 Red Samping Huadian SAPI 1.2 Red suspensi depan

SAPI 1.5

Huadian SAPI 1.5 Silver Depan Huadian SAPI 1.5 Silver Samping

SAPI 1.7

Huadian SAPI 1.7 Kuning Depan Huadian SAPI 1.7 Kuning Samping Depan Huadian SAPI 1.7 Kuning Samping Huadian SAPI 1.7 Kuning Storage

Baca juga:

Armada Hewan Lainnya

Huadian Motor Indonesia tidak hanya memiliki SAPI untuk diajak berniaga, tapi juga ada sepeda listrik lainnya yang memiliki roda berjumlah 2. Jangan salah, meskipun mengusung nama aneka satwa bukan berarti bentuknya sama dengan mobil odong odong di taman wisata loh ya! #LOL

Model Dan Kemampuan Tipe Roda Dua

Untuk wara wiri ringan ada Hamster dan Tupai yang memiliki desain layaknya sepeda listrik pada umumnya.

Untuk model yang lebih menyerupai sepeda motor matic konvensional, Huadian Motor Indonesia punya Penyu, Dubuk, dan Rubah. Dan varian tertingginya yaitu Singa memiliki desain layaknya skutik premium Honda PCX… Wooww!!!

Coba disimak kemampuan masing masing ya…

HAMSTER

Jarak Tempuh : 60 Km

Max Speed : 45 Km/Hour

TUPAI

Jarak Tempuh : 70 Km

Max Speed : 50 Km/Hour

PENYU

Jarak Tempuh : 70 Km

Max Speed : 50 Km/Hour

DUBUK

Jarak Tempuh : 90 Km

Max Speed : 60 Km/Hour

RUBAH

Jarak Tempuh : 100 Km

Max Speed : 60 Km/Hour

SINGA

Jarak Tempuh : 100 Km

Max Speed : 70 Km/Hour

Huadian Motor Indonesia Roda Dua

Harga

Bicara harganya, otoborn sudah mengantongi harga khusus yang berlaku selama Pameran Jiexpo 2016 berlangsung. Silahkan simak tabel harganya.

MODEL PRICE (Rp)
Off The Road On The Road (plus)
HAMSTER  Rp  13,200,000  Rp  1,500,000
TUPAI  Rp  16,250,000  Rp  1,500,000
PENYU  Rp  17,400,000  Rp  1,500,000
DUBUK  Rp  17,650,000  Rp  1,500,000
RUBAH  Rp  18,500,000  Rp  1,500,000
SINGA  Rp  22,150,000  Rp  1,500,000
SAPI 1.2  Rp  18,700,000  Rp  1,500,000
SAPI 1.5  Rp  21,200,000  Rp  1,500,000
SAPI 1.7  Rp  23,100,000  Rp  1,500,000

Apa perbedaan dari membeli seharga Off The Road dengan On The Road ?

“Untuk pembelian off the road, kami hanya mengeluarkan surat keterangan resmi yang menyatakan bahwa unit ini merupakan sepeda listrik, sedangkan apabila konsumen menambah sebesar Rp.1,500,000,- lagi akan kami urus dokumen lainnya yang terkait dengan regulasi di Indonesia nantinya.” penjelasan Garry Gaven Manager Marketing Huadian Motor Indonesia yang ditemui pada kesempatan rilis pertama kali di Indonesia ini di arena Jakarta Fair 2016 kemarin.  

Bagaimana, berminat mencari tau lebih lanjut? Coba deh datang saja ke booth Huadian Motor Indonesia di arena Jakarta Fair 2016 di Jiexpo Kemayoran. Dan apabila ingin melakukan riding test, silahkan janjian dengan Huadian Motor Indonesia untuk dipersiapkan jadwalnya serta datang ke lokasi showroom di daerah Petojoan Jakarta Pusat.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

6 pemikiran pada “Huadian Motor Indonesia Perkenalkan SAPI Listrik Tantang VIAR

  1. Ping balik: Awas Disetrum Viar Di Jakarta Fair 2016 | otoborn

  2. Siang Pak….mau tau alamat/show room huadian motor dimn ….atau yg bs dihubungi….sy sdh cb cari kok jgga nemu ya….terima kasih

    Suka

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s