Keluhan Owner: Masalah Piston Hangus Solved Akhirnya Klaim Garansi Mesin

Otoborn – Masih inget dengan Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus yang pernah diceritain di artikel ini Keluhan Owner: Honda New CB150R Berisik Kilometer Masih 390an Piston Hangus ? Nah ternyata konfirmasi dari ownernya lagi mesin Honda New CB150R yang kemarin itu Masalah Piston Hangus Solved Akhirnya Klaim Garansi Mesin. 

Ngga ribet, setelah dicek keseluruhan oleh mekanik AHASS motor yang awalnya dikeluhkan suara berisik ‘tektektek’  ini akhirnya sehat bugar sekarang. Sudah jalan 5000-an kilometer aman adem ayem aja.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Video Aksi Bradley Smith dan Pol Espargaro Di Atas Xabre aka M-Slaz

Ceritanya gimana? Ada part yang ketika dicek ternyata ngga presisi, sehingga menyebabkan suara mesin jadi ngga enak didengar. Jadi ini bukan masalah yang sama dengan yang dialami oleh beberapa biker lain yang sumber suara berisik NCB karena LAT yang lemah syahwat.

Tonton: Suzuki Satria FU150 Injeksi Video Pesan Terselubung Alasan Layak Dinantikan Di Indonesia

“Om sy yg dulu curhat ncb150 yg mesin klotok2 lewat email (il******@********.com). Alhamdulillah setelah diganti silinder bloknya satu set, sekarang mesinnya udah halus, km udah 5000an lebih..hhehe. Biang permasalahannya ada di foto itu om, jadi tidak presisi. Mungkin cacat produk om, soalnya dulu sempat di bongkar ahass lalu langsung dirakit lagi, dan klotok2nya gak hilang. Seinget saya dulu, kata mekanik ahassnya, itu gambar yg sy lingkarin, gerak2 om. Jadi nimbulin suara tektektek. Ini om part yg di ganti, untuk lat nya sendiri sampai sekarang gak bermasalah“, demikian sekilas chat dari sang owner ncb tersebut.

 

 

Baca juga: Honda Forza 150 Sudah Dibandingkan Dengan Yamaha NMax 

Kesimpulan yang diambil, sepertinya ada cacat produk di salah satu part mesin, yang menjadi biang utama suara ngga enak didenger baik pas mesin langsam maupun digeber.

Diceritain bro Il, setelah sempat dibongkar ahass dan dirakitulang suara ‘tektektek’ ngga hilang, lalu dijadwalkan penggantian part yang ternyata silinder blok 1 set. Motor tetap bisa dibawa pulang selama menunggu beberapa bulan untuk proses klaim garansi. Setelah kilometer menginjak 670km ncb bro Il kembali masuk pit ahass. Sekarang mesinnya udah halus suaranya, syukur deh ya ngga bikin owner dipanggil orang pas masuk gang sempit dikira tukang mie tektek hehehe… just kidding.

 

Baca juga: Video pesan terselubung alasan Suzuki Satria F150 injeksi layak dinantikan di Indonesia

Yang salut dari motor ncb bro Il ini, begitu suara tektektek tadi hilang ternyata ngga ada suara aneh dari area LAT seperti ncb milik mas Lis yang pernah diceritain di artikel lalu. Ajibb bener LAT nya, sampai 5000-an kilometer sekarang ngga ada keluhan.
Terkait masalah suara berisik di area mesin NCB mas Lis penjual roti bakar yang sempat dibantu sampai berhasil klaim. Dibantu sekedar untuk edukasi aja, juga buat berbagi pengalaman di halaman sederhana ini. Selanjutnya owner yang ncb nya bermasalah bisa coba jadiin rujukan solusi ke ahass, jangan suruh otoborn yang ngurus ya soalnya sama aja kok prosesnya sebagai konsumen biasa.

Baca juga: Spesifikasi Duo CBR Lokal All New CBR150R 2014 Dan Facelift 2016

Kisahnya ncb Mas Lis silahkan buka link dibawah:

Solusi yang mungkin bisa dicoba cek ini nih:

Soal kemungkinan cacat produk, namanya buatan manusia ya ngga ada yang sempurna, dan toh ngga semua unit mengalami permasalahan yang sama khan? Yang terpenting, AHM melalui AHASS sebagai pihak produsen mau menanggapi dengan baik, menerima keluhan dan membantu sampai masalah tersebut tuntas.

Kalo masih bisa klaim garansi, menurut otoborn itu bukan masalah besar sih. Bijak aja menanggapinya, sabar menjalani prosesnya dan jangan lupa do’akan saya agar menjadi pemenangnya di MotoGP tahun ini yak… eh,…

 

tulisan ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, melainkan mencari solusi terbaik yang mungkin akan ada


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

8 pemikiran pada “Keluhan Owner: Masalah Piston Hangus Solved Akhirnya Klaim Garansi Mesin

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s