Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 2) : Lapisi Cat Asli Velg Dengan Rubber Paint

Otoborn – Lanjut artikel sebelumnya, Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 1) : Tambah Gaya Dan Melindungi Cat Asli . Akhirnya foto foto yang sudah ditabung diposting di medsos sebelumnya bisa masuk artikel juga nih.

Beberapa waktu lalu, otoborn sempat kutak katik Yamaha NMax yang gress turun dari dealer dan empunya minta seluruh tampilan dibuat tidak standar tanpa mengurangi fungsional dan kenyamanan. Setelah area bodi aman oleh skotlet, ada lagi bagian lain yang ikut kena permak.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Area velg juga ngga dibiarkan tampil apa adanya, ditambah aksesoris spion tempel yang mungil tapi manis bikin Yamaha NMax mas Joko ini tampil beda dari yang standar.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Shockbreaker dan Spion Variasi 

Mengisi waktu, lanjut hunting shockbreaker YSS, jok tambahan dan spion tempel variasi karena spion standar Yamaha NMax menurut mas Joko sang owner ukurannya terlalu besar.

Shockbreaker  ada dua opsi, non tabung dan tabung. Owner suka yang bertabung, nego sana sini dapatlah yang harga miring di Jl. Raya Bogor, sayangnya ternyata warna kurang cocok dan ternyata terlalu pendek untuk Yamaha NMax. Kesepakatannya, shockbreaker dipending dulu, sambil tunggu owner ada waktu untuk langsung ke TDR Cakung. Jok tambahan juga batal, karena ternyata nyonya kurang suka. Tapi gantinya cover stoplamp yang memiliki warna senada dengan corak Yamaha NMax kesayangan.

Untuk spion, dari beberapa model tersedia yang dicari dan dipilih yang memiliki ukuran tidak terlalu besar dan tidak mudah getas. Jadilah pilihan jatuha pada VND yang berukuran mini ini.

Upss… karena pemasangan spion setelah pengerjaan stiker selesai, Yamaha NMax pun diboyong lagi ke Gerbank Sticker untuk menyelaraskan dengan corak awal.

Area kaki juga menjadi perhatian, ngga mau polosan. Ngga ganti ban atau upgrade perangkat pengereman karena dirasa belum perlu, masih gress kok motornya. Awalnya velg mau dikasi stiker atau strip saja. Tetapi karena warna velg silver ya ngga kelihatan stripingnya. Mau dilapis dulu pakai skotlet merah atau putih, pengerjaan yang ribet bikin toko stiker nyerah. Akhirnya cari opsi lain dan cat yang dipilih. Wait…! Cat ? Tenang… simak dulu…

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Lapisi Velg Dengan Rubber Paint

Mencari workshop yang dekat dekat ngga ketemu, apalagi cari yang bisa budget miring hehe… Kebanyakan yang lebih murah tarifnya adanya diluar kota, ada rekomendasi di Bandung misalnya. Yang dekat dekat tarifnya wow, karena ada biaya bungkar pasang per 1 velg, tarif cat berdasar corak dan warna, dan biaya jasa.

Melihat fakta harga yang belum cocok dari pada kirim keluar kota dengan biaya kirim diluar biaya cat atau dikerjakan diworkshop, okelah cari cara yang bisa dikerjakan sendiri. Pilihan jatuh pada cat berbahan karet atau rubber paint. Dibanding cat reguler, pengerjaan rubberpaint lebih simple dan sewaktu waktu mau ganti corak atau ganti warna tinggal dilapis ulang atau dikeletekin saja. Murah meriah dan simple… kelihatannya he he …

Oh iya, proses pengecatan velg sekalian menunggu Jok Kustom yang dipesan sebelumnya, karena butuh proses beberapa hari dan ada kesempatan beberapa hari di rumah.

Dikerjakan sendirian cuy, dan ternyata tidak mudah bongkar pasang velg Yamaha NMax sendirian apalagi tanpa tools memadai. Pantesin biaya bongkar pasangnya doang lumayan… Nanti tips trik bongkar pasang dan ngecat sendiri velg Yamaha NMax akan ditulis terpisah ya …

Bersambung ke bagian berikutnya ah…

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 2) : Lapisi Cat Asli Velg Dengan Rubber Paint

  1. Ping balik: Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 3) : Custom Jok MBtech Kreasi Ari Jok Motor Sport | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s