Advertisements

TVS Akula 310 Terpantau Test Di Jalan

Otoborn – Penggemar otomotif roda dua pasti tau sepeda motor konsep berkubikasi 310cc hasil kolaborasi TVS dan BMW Motorrad yang sempat didatangkan oleh PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI)  di beberapa pameran otomotif, terakhir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 Jakarta.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

TVS Akula 310 nama konsep dari kuda besi sport fairing TVS ini lama menjadi buah bibir kalangan otomotif lover. Dan TVS Akula 310 ini terpantau sedang dites jalan di jalan raya.  Wow.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Sosoknya terjepret kamera dengan balutan kamuflase khas TVS yang berkelir hitam putih seperti corak zebra.

Dari spyshoot tersebut dugaan pertama sudah mengarah ke brand TVS, dan memperhatikan dimensi serta modelnya apalagi mencocokkan dengan beberapa rencana dari pabrikan TVS yang sudah digaungkan, sepertinya memang dugaan sepeda motor tersebut adalah TVS Akula 310. Benarkah?

tvs-akula-concept-left

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Informasi yang dibeberkan oleh akun facebook powerdrift ini mengatakan spyshoot tersebut diambil di Bengaluru, pastinya di India.

Tampak komponen atau part seperti stoplamp, sein, spakbor dan muffler sudah terpasang lengkap di bagian buritan. Ban belakang besar membulat bulat, dengan pengereman disk.

Sekilas tampak disisi body depan sebelah kanan terdapat juga sein yang mencuat. Spion sudah nangkring. Stang atau handlebar tidak terlalu jelas diatas atau underyoke.

Riding position sepertinya tidak terlalu merunduk dan juga tidak terlalu tegak, posisi kaki berpijak terlihat agak mundur ke belakang, selayaknya motor sport kompetisi.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Pada suatu kesempatan Deputy General Manager Marketing TVS Indonesia Rizal Tandju pernah mengatakan pihaknya akan berusaha memberikan harga bersaing disamping kelebihan yang dimilikinya dibandingkan produk kompetitor di tanah air.

Dengan kubikasi mesin dibulatkan 310cc, digital panelmeter, suspensi upside down dan air ram serta frame tubular dalam paket komplit dna TVS Racing, hadirnya TVS Akula 310 bisa menjadi pilihan menarik yang perlu diwaspadai oleh kompetitor. Terutama dengan hadirnya subframe aluminium, steering dumper dan keyless entry yang menjadi fitur premium di kelas ini.

Dengar dengar rencananya India akan menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan sosok versi produksi massal di kuartal pertama 2017 nanti, dan Indonesia berikutnya.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”Viar” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

5 thoughts on “TVS Akula 310 Terpantau Test Di Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: