TVS Siapkan Sepeda Motor Roda Tiga Listrik Untuk Indonesia 2017

Otoborn – Hari Jum’at lalu, Presiden Direktur PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI)  V Thiyagarajan berkunjung ke Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Bukan tanpa agenda, rupanya ini berkaitan dengan rencana TVS memasarkan produk sepeda motor listrik roda tiga untuk Indonesia.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kunjungan tersebut menunjukkan keseriusan TMCI selaku atpm brand TVS di tanah air dalam menggarap pasar otomotif di segmen angkutan penumpang dan komersial.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan kepada media hasil dari pertemuan tertutup kemarin, produk roda tiga ini diproduksi dan dirancang khusus untuk Indonesia.

Saat ini prototipe sudah didevelop dan diuji coba di India, dan rencananya akan memperkenalkan ke publik tanah air kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

“Mereka minta dukungan untuk meluncurkan motor listrik roda tiga. Dia bilang bulan Februari tahun depan mau diperkenalkan prototipenya,” ujarnya.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Saat ini di DKI Jakarta yang menjadi pusat pemerintahan negara sepeda motor roda tiga angkutan penumpang sudah padat, mayoritas dikuasai oleh brand Bajaj roda tiga meskipun TVS juga bermain di segmen yang sama.

Menyadari hal tersebut, rencananya produk sepeda motor roda tiga listrik ini nantinya akan bermain di luar Jakarta seperti Bali, Aceh dan Bengkulu yang merupakan daerah tujuan wisata.

“Jakarta ini sudah penuh di sini juga sudah ada yang lebih mapan kayak bajaj. Intinya cuma begitu saja mereka (TVS) minta dukungan Kemenperin untuk meluncurkan roda tiga listrik,” ujarnya.

tvs king 200

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Senada dengan yang disampaikan oleh Thiyagaran yang berharap mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian sehingga dapat rilis sesuai rencana yakni akhir tahun 2017 ini.

“Prototipe sudah ada di India sedang diuji pasar dan sedang dikumpulkan feedbacknya jadi kemungkinan akhir tahun depan,” kata Thiyagarajan.

Selain sepeda motor roda tiga listrik untuk penumpang, Thiyagarajan juga mengungkapkan bahwa rencananya akan ada TVS roda tiga listrik untuk kargo.

“Kendaraan listrik roda tiga ini untuk penumpang, setelah itu kami juga akan launching kendaraan listrik roda tiga untuk kargo,” tambahnya.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “TVS Siapkan Sepeda Motor Roda Tiga Listrik Untuk Indonesia 2017

  1. Ping balik: Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 3) : Custom Jok MBtech Kreasi Ari Jok Motor Sport | otoborn

  2. Ping balik: Modifikasi Simple Yamaha NMax (part 2) : Lapisi Cat Asli Velg Dengan Rubber Paint | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s