Honda Development Basketball League 2016 Usai, Berlanjut Ke DBLCamp

Otoborn – Rangkaian kompetisi basket Honda Development Basketball League (Honda DBL) program kerjasama PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan PT. DBL Indonesia sudah mencapai final setelah digelar di 25 kota dan 22 propinsi di Indonesia.

Kompetisi basket antar pelajar yang diselenggarakan sejak 12 Februari 2016 dan mencapai final tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Jawa Timur,  tanggal 2 September 2016 kemarin, kini berlanjut ke DBL Camp 2016.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Setelahnya, tim, pemain dan pelatih terbaik terpilih di setiap kota akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13 November 2016, untuk meningkatkan kompetensi basket hingga level Internasional.

Tonton:

Sehari setelah final Honda DBL, para pemain basket terbaik dan pelatih basket terbaik dari 22 propinsi tersebut dipilih untuk mengikuti Honda DBL Camp 2016 pada 3-6 September 2016 di Surabaya, Jawa Timur, sebagai First Team atau perwakilan terbaik dari setiap propinsi Honda DBL 2016 dan Most Valuable Player (MVP) dari Aceh dan Kupang.

Sebanyak 224 pemain basket dan 50 orang pelatih berkesempatan belajar dari para bintang dari World Basketball Academy Australia seperti Deanna Smith sebagai pemenang World National Basketball League (WNBL) Aussie Champion 2 tahun berturut-turut pada tahun 1999 dan 2000,  tim All – Star WNBL Aussie tahun 2006, 2009 dan 2010, Pelatih Shawn Dennis sebagai Coach of the year NBL Aussie 2015/2016, Asisten Pelatih dari Rob Beverage-Perth Wildcat, Pelatih New Zealand Women’s National Team, Pelatih Jason Cuperus & Mark Heron dan juga beberapa pemain lain seperti Andrew Vlahov & Shane Froling.

Baca juga:

Mereka yang terpilih dari 1.161 tim dari 803 sekolah yang ikut serta event Honda DBL 2016, bersaing di kompetisi yang menerapkan sistem student athlete dimana pendidikan sekolah tetap menjadi prioritas utama. Jumlah tim peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 21 tim.

Propinsi dan kota yang tercatat ikut serta tahun ini antara lain Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyampaikan, konsep yang diterapkan dalam Honda DBL 2016 ini sejalan dengan komitmen AHM dalam mendukung keberhasilan generasi penerus bangsa dalam mencetak prestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formalnya.

“Honda DBL tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga untuk  menularkan semangat sportivitas tinggi dan semangat untuk terus berprestasi sesuai bakat dan minatnya.  Kami ingin talenta yang dimiliki oleh para pelajar di tingkat SMA ini dapat semakin terasah dan menjadi kebanggaan bangsa sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016.” ujarnya.

Baca juga:

Event ini juga dimanfaatkan oleh AHM bersama jaringan main dealernya untuk sarana edukasi safety riding dengan tema BeAT eSP Riding Challenge.

Selain menjadi sarana awal untuk kesiapan sebelum melangkah ke ujian Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan edukasi penggunaan SIM dengan bijak, sebanyak 21.839 pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa 25 unit sepeda motor Honda New BeAT POP eSP diundi di setiap kota penyelenggaraannya.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s