Galang Hendra Dan Imannuel Pratna Kembali Berlatih Bersama Valentino Rossi

Otoborn – Pebalap muda Indonesia yang membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ajang balap Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 akan kembali terbang ke Italia untuk berlatih bersama maestro dan legenda balap MotoGP yang masih aktif dikejuaraan bergengsi tersebut.

baca juga: Paket Aksesoris Resmi Suzuki Address

VR46 The Master Camp 2nd

Selama beberapa hari Galang Hendra dan Imannuel Pratna kembali mengikuti pelatihan edisi kedua di markas Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Pelatihan yang bertajuk VR46 The Master Camp ini akan berlangsung pada 13-18 September 2016 yakni pekan depan.

Galang Hendra di VR46 The Master Camp | 99galanghendra

Baca juga: Imannuel masuk 10 besar klasemen pebalap Asian Production 250

Berbeda Dengan Edisi Pertama

Pada satu kesempatan press conference di Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta, akhir pekan lalu, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin menjabarkan perbedaan program VR46 The Master Camp kali ini dengan edisi sebelumnya.

“Pada edisi pertama, programnya bukan berupa kompetisi dan dibuat lebih fun serta rileks. Peserta mendapat kesempatan mencoba berbagai jenis motor,” kata Abidin. “Pada 2nd Master Camp akan ada latihan dengan mobil gokart, yang pada edisi pertama tidak ada.” tambahnya.

Jika pada edisi sebelumnya ada lima pebalap peserta ARRC yang ikut, kali ini jumlah peserta menjadi enam orang dengan keikut sertaan Apiwat Wongthananon (Thailand) pemilik puncak klasemen sementara pebalap ARRC 2016 kelas Asian Production 250 (AP250).

Termasuk Galang dan Imanuel, lima peserta lainnya masih sama seperti edisi pertama kemarin yakni ada Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Kasmayudin (Malaysia), dan Peerapong Loiboonpeng.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Manfaatnya Terasa Ketika Balapan

Galang Hendra dan Imannuel Pratna menggeber Yamaha YZF-R25 bertarung di kelas AP250 pada seri ke-4 yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor – Indonesia dan merasakan manfaat dari pelatihan yang didapatnya.

Meskipun Galang tidak berhasil finish pada race pertama akibat kerusakan mesin, namun pada race kedua bisa meraih posisi 7 dalam kondisi tunggangan yang masih bermasalah.

Keduanya sedikit bercerita mengenai hal tersebut dalam kesempatan ini.

“Dari edisi (VR46 The Master Camp) yang pertama, saya bisa dapat feeling lebih untuk menguasai motor. Untuk yang kedua, semoga saya bisa belajar lebih menyatu dengan motor dan lebih tenang saat belapan,” ujar Galang.

latihan fisik | 99galanghendra

Baca juga : Imannuel Pratna Finish Ke-5 AP250, Galang DNF

Imannuel Pratna meraih hasil lebih baik, dengan beberapa masalah ditunggangannya ketika itu berhasil menjadi penantang serius di barisan depan dan berhasil finish di posisi ke-5 pada race pertama. Hasil lebih baik diraihnya pada race kedua dimana Imannuel mampu naik finish di posisi ke-4.

“Awalnya, saya belum sadar apa manfaat berlatih di sana. Namun, pas sudah balapan, baru berasa banget manfaatnya. Saya bisa mengontrol motor dengan lebih baik dan tentu saja mental juga jadi terangkat,” ujar Imanuel.

Imanuel Pratna | yamaharacing

Kedua pebalap YRI ini akan berangkat ke Italia hari Minggu 11 September 2016 besok dan pulang kembali ke Indonesia hari Selasa 20 September 2016. Selanjutnya keduanya melakukan beberapa kegiatan dan persiapan untuk terjun kembali di seri ke-5 ARRC2016 yang akan digelar di Sirkuit Buddh, India, pada awal Oktober nanti.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Galang Hendra Dan Imannuel Pratna Kembali Berlatih Bersama Valentino Rossi

  1. Ping balik: Honda Development Basketball League 2016 Usai, Berlanjut Ke DBLCamp Meningkatkan Kompetensi Level Internasional | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s