Fadillah Arbi Aditama mencatat hasil terbaiknya sejauh ini saat turun pada putaran kelima FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo Internacional del Algarve, Portugal, Minggu (17/7/2022). Pebalap Indonesia yang memulai balapan dari posisi ke-23 tersebut berhasil bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-14, tapi ada salah satu pebalap yang terkena finalti sehingga Arbi naik posisinya jadi ke-13.

Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut menunjukkan kecepatan yang bagus sepanjang akhir pekan ini. Dia melakukan start yang baik saat balapan dan membuat dirinya terus mendekati rombongan terdepan. Namun, persaingan sangat ketat.

Meskipun melakukan beberapa kesalahan, Arbi tidak menyerah dan mampu menunjukkan potensinya dengan finis di posisi ke-14, sembilan posisi lebih baik dari posisi start. Pebalap Indonesia tersebut berhasil meraih poin untuk kali kedua sepanjang mengikuti FIM JuniorGP musim ini.

Persaingan di Eropa ini akan rehat hingga September. Arbi akan kembali ke Indonesia dan berkumpul dengan keluarga.

Pada 3 September 2022 mendatang, FIM JuniorGP akan diselenggarakan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, bersamaan dengan digelarnya pekan balapan MotoGP World Championship.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.