Jederrr…

Indonesia mendapat sengatan keras dari prestasi pebalap muda yang berlaga di ajang Moto 3, Mario Suryo Aji alias Super Mario berhasil merangsek ke 3 besar pebalap yang akan memulai balapan Moto 3 World Championship 2022 dari posisi terdepan. Sebagai rookie, aksinya pada seri ke 2 yang digelar di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok ini benar benar memukau.

Membela Honda Team Asia, pebalap gemblengan Astra Honda Racing Team sejak tahun 2016 yang kerap menoreh prestasi di ajang balap nasional dan juga di ajang Asia dan Eropa ini mampu menunjukkan skill yang semakin matang, sehingga berhasil berada di grid paling depan untuk start balap besok (Minggu) siang.

Sebelumnya, Mario berhasil amankan posisi tercepat ke 2 di sesi Q1 dan berhak masuk ke sesi Q2 untuk rebutan pole position alias rebutan posisi start terdepan untuk balapan Moto3 besok.

Mario digembleng di ajang Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan sebelum dunia balap sepeda motor sempat divakumkan karena alasan pandemi , juga menjadi bagian dari ajang FIM CEV Junior Moto3 World Championship yang kini namanya menjadi JuniorGP World Championship. Tidak tanggung tanggung, selama 3 musim di CEV Moto3 loh.

Mario menjadi pebalap keempat Astra Honda Motor yang berlaga di World Championship. Mengikuti jejak Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang. Mario sudah melakukan debut di World Championship pada Oktober lalu dengan fasilitas wildcard, dan turun di Emilia Romagna GP.

Setelah tiga musim bersaing di FIM CEV, Aji telah menjelma menjadi salah satu pebalap terbaik di kelasnya, dengan salah satu raihan terbaik yaitu pole position di Circuit de Barcelona-Catalunya. Pada musim 2021 Mario berada di peringkat ke-9 klasemen FIM CEV Moto3 Junior World Championship, dan selalu finis delapan besar di setiap balapan yang dia selesaikan.

Pada seri pembuka di Qatar kemarin, Mario belum tampil maksimal. Namun, hasil di sesi kualifikasi ini menjawab keraguan jika ada pertanyaan apakah pebalap Indonesia bakalan minder lawan pebalap pebalap senior kelas dunia. Faktanya? Besok Mario berhak ada di grid terdepan, posisi 3, di depan pebalap Moto3 senior lainnya. Aksinya di setiap balapan berikutnya patut didukung, disimak dan disemangati nih, warga +62 sepatutnya berbangga dengan hadirnya dan lebih positif memainkan jempol di media sosial dengan mencuit dukungannya untuk Mario Suryo Aji.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.