Kembali sejarah baru dicetak melalui tetes keringat anak bangsa. Reykat Yusuf Fadillah yang saat ini mewakili Indonesia di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 bersama 4 rekannya di sirkuit anyar Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok berhasil mempersembahkan podium 3 dari balapan pertama hari ini.

Reykat merupakan pebalap Indonesia rookie di ajang ini, musim lalu hanya tampil sebagai wildcard dan tidak disangka sangka mampu finish di posisi 5 kala itu. Astra Honda Racing Team sangat jeli menangkap potensi dari pebalap muda berusia 13 tahun ini menjadikannya salah satu pebalap andalan tim untuk membela merah putih.

Sehingga, dari dua seri yang sudah berlangsung, dimana seri pertama digelar di Lusail, Qatar, Indonesia sudah mendapatkan dua kali podium 3 dengan pebalap berbeda. Kala itu, Veda Ega yang naik ke podium.

Sayangnya, diperkirakan akan bertarung sengit di seri 2 ini, ternyata Veda terpaksa absen dari kejuaraan akibat cedera retak pada tulang setelah sempat terjatuh di sesi kualifikasi hari Sabtu kemarin. Alhamdulillah kondisinya saat ini baik baik saja, namun memang dilarang tampil oleh dokter agar proses recovery lebih cepat.

Buat bangga Indonesia lagi, sebagai tuan rumah ajang IATC dan MotoGP mampu berprestasi. Masih ada Race 2 yang akan digelar hari Minggu ini.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.