Honda New CB150R Streetfire 2018 Generasi Ke-3 Harga Fitur dan Spesifikasi Lengkap

O to Born ~ Generasi baru si api jalanan Indonesia dirilis oleh Honda Indonesia. Hari ini PT. Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda New CB150R Streetfire 2018 Generasi Ke-3 Harga Fitur dan Spesifikasi Lengkap Lebih Tajam Incar Status Raja Selamanya di kelas sport naked 150cc. Gimana engga, kita tau saat ini motorsport andalan Honda ini udah menguasai pangsa pasar roda dua di segmennya, berulang kali digempur sama brand lain, bisa kembali menguasai tahta sebagai raja.

Sepintas, apalagi kalo cuma lihat fotonya aja, seolah Honda ogah berinovasi. Banyak yang pesimis Honda akan mengubah desain dari motor ini karena statusnya yang laku keras. Tapi setelah dikepoin langsung, dilihat langsung, diraba raba di elus elus,  dinaikin dan cicipin goyang goyang di course safety riding track (bukan di kursi!), percaya Honda New CB150R Streetfire 2018 punya banyak ubahan yang menarik. Apa aja sih? Yuu… Diceritain yaa…

Desain Terbaru Honda New CB150R Streetfire 2018

Honda New CB150R Streetfire 2018 Generasi Ke-3 Lebih Tajam Incar Status Raja Selamanya , itu pede sangat masbray. Makanya, pasti ngga biasa biasa aja di sisi desain. Lihat sepintas atau dari jauh, kelihatan biasa aja. Mungkin banyak yang komentar dalam hati, ah gada perubahan. Nah, persepsi kamu bisa berubah begitu lihat langsung lebih dekat.

Ada permainan kombinasi warna baru, membungkus bodi yang punya detail lebih rumit. Desain bodi berubah, tanpa mengubah garis khas CB Streetfire, dan tidak menghilangkan rasa motor yang nyaman buat boncengan harian. Gimana tuh?

Lirik satu satu, area head dan bodi dulu ya. Dari sisi headlamp ngga banyak berubah, ada permainan warna di beberapa tipe sehingga bagian dagu atau jambang lebih mencolok dari sononya, ngga ribet lagi nempel skotlite seperti generasi sebelumnya. Kecuali mau kombinasi warna yang beda dari yang ada. Turun ke area shroud, aksen berbeda ditemukan. Masih ada aura generasi CBSF pertama namun bermain dual layer yang lebih agresif. Jauh lebih agresif! Perpaduan warna gloss dan doff enak dilihatnya. Bagian layer yang menutupi radiator merupakan warna asli plastik bodi, diberi tekstur dot alias titik titik. Sedangkan di sisi belakang tanki bensin alias fuel tank dan shroud yang juga tanpa cat alias asli plastik basenya punya tekstur sarang lebah, mirip mirip sama carbon look tapi beda. Perpaduannya ciamik. Naik ke fuel tank, bentuknya masih sama, dengan fuelcap model rata. Serupa generasi sebelumnya.

Cover bodi bagian samping belakang kini punya aksen lebih menarik, agresif, ada coakan air ram layaknya motor sport balap. Tembus sampai belakang. Tapi tetap serasi sama model jok tandem yang lebih nyaman buat berboncengan. Revisi desain area ini juara deh, ngga mengorbankan kenyamanan dan tetap pantes. Motor bapak bapak nganter emak emak ke pasar ini jauh lebih sporty dengan ubahan di bodi tadi.

Frame turbular punya desain masih sama dengan yang sebelumnya, yang beda di bagian belakang yang biasanya ada pillion step yang satu kesatuan dengan frame kini dihilangkan. Sebagai gantinya pada bagian bawah frame ditambahkan dudukan untuk menempelkan pillion step yang terbuat dari aluminium. Diklaim bobotnya lumayan ringan, dan menunjang penampilan jadi lebih gaya, disamping fungsinya sebagai andalan muffler bergantung. Mirip ya sama New CBR150R, bedanya kalo CBR punya posisi dudukan bautnya di sebelah dalam frame, bukan di bawahnya. Jadi dipastikan bukan pakai part yang sama. Untuk front fender alias spakbor depan ada coakan atau lubang yang berfungsi menjadi jalur udara lewat, dipercaya maksimalkan downforce dan sirkulasi udara ke area radiator atau mesin, kalo di ajang balap sih yaa… Rear fender atau spakbor belakang modelnya sama dengan yang sebelumnya.

Untuk varian Special Edition, dilengkapi dengan undercowl, bentuk lekukannya bersudut tajam juga menarik. Kesan sport banget. Ada permainan warna yang cocok sama tema keseluruhannya. Soal desain Rasanya the best saat ini deh. Itu dari sudut pandang pribadi ya… Beberapa rekan setuju sih. Tapi itu kembali ke selera masing masing dari kamu ya.

Fitur & Teknologi

Masih sama, menggunakan mesin sama persis dengan model sebelumnya. Namun diklaim memiliki torsi lebih baik. Curiganya sih, ada perbedaan setting standar engine mappingnya. Diklaim akselerasinya mampu mencapai 10,5 detik (0-200 meter). Sisi kanan kiri gearbox dilabur kelir coklat metalik atau gold. Ini bikin tampilan ngga biasa biasa aja. Getaran dari mesin alias engine 150cc DOHC 4 tak bertransmisi 6 kecepatan diredam oleh engine mounting berbahan aluminium juga. Radiator menjadi andalan buat menjaga suhu mesin tetap stabil. Konsumsi bahan bakar katanya tembus 40,5 km/l. Area dashbord memiliki digital panelmeter yang sama dengan sebelumnya, dengan backlight warna putih. Ada perbedaan pada handlebar, ada penambahan sekitar 20mm sehingga lebih dekat ke badan dan handling bakalan beda. Kepo rasanya? Nanti diceritain ya hasil riding test nya.

Lebih spesial, kali ini sudah punya saklar passing beam terpisah dari saklar hi-low lampu utama, menempel manis pada tempat seharusnya, yaitu panel sebelah kiri. Sebelah kanan masih polos, cuma ada starter aja belum dipercanggih dengan saklar engine off. Semua lampu, mulai penerangan utama hingga stoplamp dan winker alias sein sudah full LED, sama dengan yang sebelumnya. Ketika dipakai riding malam cukup terang.

Teknologi keyless belum ada di motor ini, Honda masih merasa cukup nyaman dengan kunci konvensional pada motor sport naked yang diproduksi sudah 3 generasi ini. Beralih ke area suspensi, depan masih sama sedangkan belakang monoshock yang didukung oleh pro link. Velg dan roda masih standarnya, dengan ukuran besar dan menarik seperti model sebelumnya. Tapi area pengereman sekarang udah menggunakan disk bergelombang, atau wavy disk brake, agar lebih cepat melepas panas disk akibat bergesekan dengan kampas rem. Ukuran disk depan 276mm sedangkan belakang 220mm.

Secara keseluruhan simak spesifikasi lengkapnya berikut

 

 

Harga dan Pilihan Warna Honda New CB150R Streetfire 2018

Ada 2 varian, yakni Standar dan Special Edition dari Honda New CB150R Streetfire 2018. Untuk varian Standar punya pilihan warna dengan desain striping diperbaharui, yakni Macho Black dengan strip merah dan Wild Black dengan strip kuning. Varian standar bisa ditebus dengan harga Rp. 26.750.000,- .

Varian Spesial Edition punya 3 pilihan warna, yaitu Honda Racing Red khas livery balap nasional, Raptor Mat Black dan warna baru Fury Mat Red. Harganya Rp. 27.850.000,- dan kedua varian tersebut sudah On The Road (OTR).

Aksesoris resmi juga dirilis masbray. Apa aja? Nanti diceritain aja terpisah deh ya… Kepanjangan tar kopinya nambah ngga tidur tidur deh hehehe

Demikian yang bisa diceritain mengenai desain, fitur, spesifikasi dan harganya. Ada cerita seru juga hasil riding test selama beberapa putaran di Course Area. Lebih asik lagi diceritain di halaman khusus ya. Videonya juga lagi digarap nih akan mengisi channel YouTube OtoBorn. Yang jelas, Honda New CB150R Streetfire 2018 Generasi Ke-3 Lebih Tajam Incar Status Raja Selamanya,  targetnya aja terjual 95.000 unit per tahunnya.

Gimana ya kedepannya, bakalan tetap menjadi primadona aspal tanah air atau tidak, kita tingguin aja deh cerita perkembangan kedepannya.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.