Honda New CBR250RR 2018 Lebih Murah Harga Spesifikasi Lengkap dan Warna Barunya

O to Born ~ Honda Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) ngga cuma merilis facelift Honda New CB150R Streetfire 2018 Generasi Ke-3 yang desainnya Lebih Tajam. Saat bersamaan AHM merilis Honda New CBR250RR 2018 Lebih Murah Harga Spesifikasi Lengkap dan Warna Barunya ada perbedaan. Apa aja sih? Yuu… Diceritain yaa…

Honda New CBR250RR menggebrak pasar motorsport fairing 250cc saat kelahirannya 2 tahun lalu. Lama dibilang produknya paling cupu, masih jomblo dan sindiran lainnya, rupanya membuat Honda gerah juga. Dan lahirlah si DOHC parallel twin cylinder yang lebih agresif, mesin 4 tak 8 valve 250cc nya paling superior dibanding kompetitor saat itu. Apalagi fitur yang disematkan paling canggih di kelasnya. Ngga cuma speedometer atau digital panel meter lengkap dengan tampilan negative, lampu all LED, ada throttle by wire menjadi fitur tercanggih yang terpasang di motor sport 250cc saat ini.

Lebih istimewa, produk global yang menghebohkan dunia ini dirilis pertama kali di Indonesia, diproduksi di Indonesia, oleh putra putra terbaik bangsa Indonesia. OtoBorn pernah main ke pabrik tempat diproduksinya si kuda besi sipit Honda New CBR250RR, rapi dan bersih serta teratur banget areanya, berbeda dengan line produksi motor Honda lainnya atau dari pabrikan lainnya yang pernah dikunjungi juga. Karena motor ini akan bermain di kelas premium. Nah, soal premium ini, dengan teknologi segambreng kinclong kinclong belum ada duanya, membuat harganya melambung tinggi. Mungkin inilah sebabnya penjualannya belum mampu menggoyahkan kompetitor yang harganya lebih murah dengan fitur dan teknologi dibawahnya. Padahal, yakin bener motor ini banyak yang suka. Ngga usah munafik, penggemar merk non Honda pun pasti ngiler. Namun value for money-nya motor ini akan lebih tepat sasaran kalo ngga ada kompetitor yang menawarkan produk dengan harga jauh lebih murah dan value for money juga.

 

Honda New CBR250RR 2018 Lebih Murah Harga Spesifikasi Lengkap dan Warna Barunya

Saat launching pertama kali di Jiexpo Kemayoran, OtoBorn menanyakan perihal harganya yang jauh diatas kompetitor agak riskan untuk penjualan, apakah memungkinkan jika ada versi murahnya agar lebih menjangkau konsumen. Sesuai jawaban dari tim HC3 AHM, fokusnya saat itu untuk pasar premium dan ngga menutup kemungkinan akan ada versi lebih murah, ini yang dibuktikan sekarang.

Honda Indonesia merilis New CBR250RR versi murah, dan tentunya ada pengurangan fitur tanpa menghilangkan sisi unggul yang utama dari motor sport fairing 250cc yang keren ini. Dengan harga 50 jutaan, hanya dikurangi fitur ABS dan warnanya hitam polos agak glossy tanpa striping, hanya ada stiker logo Honda dan identitas tulisan CBR250RR, tampil minimalis ngga ribet. Fitur dan teknologi canggih lainnya masih tetap eksis, seperti digital panelmeter yang keren itu, throttle by wire dan upside down. Ban menggunakan IRC Road Winner. Di motor ini tidak ada power outlet atau charger USB, sama dengan varian lainnya, jadi kalo mau buat ngojek online siap powerbank ya. Hehehe…

 

Desain dan Fitur Terbaru Honda New CBR250RR 2018

Honda New CBR250RR 2018 Lebih Murah Harga Spesifikasi Lengkap dan Warna Barunya ada perbedaan, namun secara desain bodi masih sama persis.Baik tampilan muka depan atau wajah tetap sangar, tampilan samping dan belakang sama. Yang berbeda hanya kombinasi warnanya aja. Secara konsep, motor ini dibangun mengacu pada motor balap yang lebih nyaman digeber di jalan raya, makanya mengusung RR alias Race Replica pada belakang angka 250 yang menggambarkan motor sport 250cc performa balap.

Fitur dan teknologinya masih sama, menggunakan mesin sama persis dengan model sebelumnya. DOHC 4 tak 8 valve dengan 6 tingkat kecepatan, parallel twin cylinder 250cc, yang memuntahkan torsi hingga 23,3 Nm / 11.000 rpm serta power maksimumnya 28.5 kW (38.7PS) / 12.000 rpm. Diklaim akselerasi cuma butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai 0-200 meter. Topspeed yang pernah dibuktikan oleh rekan rekan media di sirkuit Sentul mencapai 170 kmph. Akselerasi didukung teknologi throttle by wire dimana fungsi kawat untuk gass digantikan oleh kabel elektronik, didukung ECU yang siap dikombinasikan dengan 3 riding mode ala motor balap.

Konsep total control terbukti banget, OtoBorn pakai harian ngga terasa membawa kuda besi berukuran besar, karena bobotnya ringan banget dan jarak seat ke tanah masih tergolong rendah, postur mini ala OtoBorn masih nyaman. Diajak bergymkhana ringan di course Wahana Honda asik juga. Kalo bawa motor ini masih jatuh juga, itu berarti ridernya meleng. Soalnya handling nurut banget.

 

Secara keseluruhan simak spesifikasi lengkapnya berikut

 

 

 

Harga dan Pilihan Warna Honda New CBR250RR 2018

Ada 3 varian berdasarkan warnanya, yakni yang diceritain tadi versi paling murahnya CBR250RR Black Freedom yang dilabur warna hitam polos agak mengkilap, hanya ada tipe Standar (non-ABS) harganya Rp. 59.900.000,-, nemenin warna doff atau matte yang harganya diatasnya, yaitu Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic harganya Rp. 64.725.000,- Standar (STD/ non-ABS) dan tipe CBS yang harganya Rp. 70.725.000,- .

Varian tertinggi yang dilabur kelir istimewanya Honda Indonesia, yaitu Honda Racing Red khas livery balap nasional. Harganya Rp. 65.325.000,- untuk tipe Standar (STD/ non-ABS) dan yang ABS harganya Rp. 71.325.000,-  harga semua varian tersebut sudah On The Road (OTR).

 

Dengan merilis varian paling murah, kira kira gimana ya kedepannya, motor sportfairing 250cc yang jawara dan juara banget di ajang balap Internasional di tangan pebalap pebalap AHRT ini bakalan jadi primadona tanah air atau tidak? kita tungguin aja perkembangan kedepannya.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.