Modif Yamaha MXKing Ter-Hedon Indonesia Cuma Habis 50 Jutaan Bray

O to Born ~ Masbray, baru dapet libur yang beneran agak santai setelah 3 minggu full jadi kuli liar sampe badan maunya tiaraap bae, tadi siang sempetin mampir ke markas juragan blogger Jawa Barat di Duren Sawit dan ternyata ngga cuma gitu gitu aja. Selain silaturahim jalan antara bloggererss komentatoroors, bisa ketemu sama bebek Modif Yamaha MXKing Ter-Hedon Indonesia Cuma Habis 50 Jutaan Bray. Pedess!!

 

Bro Khrisna nyempetin hadir membawa motor bebek kesayangannya yang jelas ngga biasa. Gimana mau dibilang biasa? Diperhatikan lebih detil memang ngga biasa… Terutama karena di bagian kaki kakinya udah mengaplikasikan limbah moge yang harganya ngga murah masbray. Yang pertama banget mencolok mata itu dari ban gambot dan velg gambot yang ternyata limpahan dari Kawasaki ZX dengan karet bundar Bridgestone Batlax. Velg depan menempel manis double disk brake yang dijepit keliper rem Brembo. Eh diurut lagi ternyata suspensi depan Upside-down alias USD itu copotan CBR1000 merk Showa. Beuhh…

Belum kelar kagumnya, intip area belakang, velg dan karet bundar menghunakan merk serupa dengan depan, hanya single disk brake nya dikepit sama kaliper Nissin. Daann… Swingarm yang menopang roda belakang kepunyaan Yamaha R6. Mempermanis tampilan dan bikin suara sangar menggelegar, muffler Akrapovic slip-on aseli nempel di leher knalpot custom untuk MXKing. Beralih sedikit ke atas, spakbor belakang mempertahankan aselinya, namun perlu sedimit penyesuaian agar ngga kepentok sama ban ekstra gambot tadi. Kepoin area headlamp yang bohlamnya dipasang led, setangnya punya ide menarik yakni clutch kopling adjustable merk KTC disupport oleh mekanis hidrolis, master Rizoma nampak sederhana menempel bahkan hanya dengan didukung selang bening cap toko material tetap oke aja. Master Rizoma juga nemplok di stang kanan, support clutch rem Brembo yang juga adjustable.

Bro Khrisna pernah pasang voltmeter terpisah di area dashboard, dan sekarang dilepas dan digantinya ngga tanggung tanggung, sekaligus panelmeter pakai punya Koso yang punya tambahan fitur Voltmeter juga, temperature sampai angka deragjatnya kelihatan, clock, dan tidak mengorbankan fitir standarnya panel originalnya seperti fuel average dan trip meter. Di speedo Koso for MXKing ini ada gauge light kalo ga salah namanya, dimana ketika throttle gas dibuka akan menyala lampu warna warni sesuai bukaan gas. Cakeep!

Dipilihnya Koso bukan tanpa alesan, ini buat mendukung modifikasi berikutnya yaitu upgrade ECU yang bikin penasaran terutama dari sisi performa katanya. Pokoknya step step modifnya udah terarah banget.

Coba… Sampe sini aja udah beda banget sama modifan modifan MXKing yang beredar di Indonesia. Dan empunya mengklaim hanya ada satu di Indonesia yang terpantau mengambil aliran modifikasi ini, ya cuma dia. Dan… motor yang sempet dijepret jepret tadi dalam minggu ini bakal ada perubahan lagi dimana tampilan full body bakal diperbaharui, juga bakal nambah part modifnya. Beruntung sempet ketemu kenalan sama motor ini. Sayangnya… Lupa disemplak, masbraaay! Hiks!

Modif Yamaha MXKing Ter-Hedon Indonesia Cuma Habis 50 Jutaan Bray , dan bagi owner sebenernya sudah memuaskan. Meskipun biaya yang keluar mencapai 3 kali lipat harga beli motornya waktu itu, tetap ngga menyesal. Malah sedikit penasaran dan mau mencoba hal hal baru yang mungkin diaplikasikan di motor kesayangannya. Ini namanya Passion, masbray!

Asal tau aja, Modif Yamaha MXKing Ter-Hedon Indonesia Cuma Habis 50 Jutaan ini dipakai harian loh. Trus, apa ngga takut hilang di jalan? Sempet kepikiran juga apalagi pernah apes part aksesoris dimaling di parkiran kampus. Meskipun stang tetap bisa terkunci sih. Sekarang, yang niat maling siap siap aja digebukin, karena sebenernya ngga tampak mata, motor ini udah pake alarm dan remote keyless, meskipun kunci konvensional tetap dibiarkan terpasang apa adanya. Waahsyiik… Ini totalitas banget.

Dibilang cape riding naik ini motor ngga juga, karena ada rasa bangga tersendiri nyemplak di jalan raya. Dengan kondisi mesin nyaris standar, cuma port polish sedikit, beban mesin jelas lebih berat dari kondisi standar pabrikan. Namun menurut owner si MXKing Hedon punya nya sanggup lari sampai 120an Kmpj. Masih kenceng…! Apalagi di sisi ergonomi masih tidak beda dengan standarnya, footstep asli bertahan pada posisinya karena kalo dibuat underbone masih bakal mentok sama swingarm segede gaban diet. Footpeg boncenger aja udah dipasang lebih keluar sedikit.

Kesulitan dalam pemasangan tidak terlalu terasa, pengalaman bengkel Nusantara Sport Bike Bandung yang membuatnya mudah. Beberapa part limbah moge tadi sudah disesuaikan, beberapa bagian datang sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan si MXKing. Hasilnya, sampai di Jakarta tinggal dipasang aja tanpa ribet ribet banget. Lain lainnya modifikasi ringan dengan penambahan angle eyes serta projector di dada, bikin galak di malam hari, sedangkan headlamp dibiarkan standar karena memang dibutuhkan untuk penggunaan harian. Klakson dibuat stereo, dan towa yang sempet terpasang udah telat banget dilepas.

Modif totalitas untuk passion. Kalo ada yang tanya, kenapa ngga buat nabung beli moge aja, crut? Lah… Emangnya Panigale di garasi itu mocil bray… Hehehe

Jadi… Ini terakhir kalinya bisa ketemu melihat dan meraba Modif Yamaha MXKing Ter-Hedon Indonesia Cuma Habis 50 Jutaan Bray, karena begitu pulang rencananya langsung dioplas dengan baju baru dan fitur baru lagi. Apa itu? Hmm hmm hmm… Rahasia.

 

Spesifikasi Modif:

– Velg depan belakang Kawasaki ZX

– Ban Bridgestone Batlax S21R depan 120-70 belakang Batlax S21R Hypersport 180-55

– Rem depan Clutch dan Kaliper Brembo, double disk

– Selang rem TDR

– Kopling hidrolis Rizoma, clutch CNC

– Suspensi depan Upside -down Showa Honda CBR1000

– Lengan ayun swingarm Yamaha R6

– Knalpot : muffler slip-on Akrapovic, leher custom R9 Alpha Series Yamaha MXKing

– Spion Rizoma

– Handguard Bikers

– Hand grip Barracuda

– Panelmeter Koso for MXKing

– WildFire ngepas di toolbox dibawah jok belakang

– Gear dan Rantai 37 mata

 

Simak jepretan fotonya

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.