4 Pebalap Honda Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium Di Asia Talent Cup 2016

Otoborn – Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2016 kembali digelar, kali ini digelar di Zhuhai International Circuit, China pada tanggal 17-18 September 2016.

Andi Gilang pebalap muda Indonesia yang merupakan binaan PT. Astra Honda Racing (AHM) lolos ke lima besar pada race yang digelar di sirkuit tersebut tahun 2015 lalu. Bersama pebalap Honda lainnya, Andi bertekad mempertahankan hasil positif di seri ATC2016.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Tradisi podium di ajang balap kelas Asia ini hendak dipertahankan oleh Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta dan Alif Utama.

andi-gilang-asia-talent-cup-atc2016

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Di tangga klasemen sementara pebalap ATC2016, Andi Gilang menduduki posisi 3 dengan koleksi 93 poin miliknya, hanya terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen sementara.

Hal ini berkat konsistensi meraih podium di beberapa seri sebelumnya, podium tertinggi diraihnya di ATC seri Qatar dan Sepang, sedangkan di seri Sepang dan Thailand meraih podium 3.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Raihan tersebut mendongkrak rasa percaya diri pebalap muda asal Bulukamba tersebut, dan seri Zhuhai, China kali ini momen yang tepat untuk mengejar puncak klasemen atau tembus 2 besar.

“Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pembalap Indonesia  di ATC tetap berkelanjutan,” ujar Andi Gilang.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Pebalap asal Surabaya yang akrab dijuluki bonek dan berprestasi di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 yaitu Gerry Salim memiliki tekad yang sama.

Berada tepat satu posisi dibawah Andi Gilang pada klasemen sementara pebalap ATC2016, Gerry berharap bisa meraih hasil bagus di China.

“Saya melewati hari-hari yang menyenangkan di bulan Agustus dengan raih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di seri China,” tekad Gerry.

gerry-salim-asia-talent-cup-atc2016

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Seperti yang disampaikan oleh General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, fokus dan mentalitas tim, pebalap serta mekanik sangat diuji di 3 seri terakhir ini. Potensi pebalap binaan AHM tersebut untuk meraih puncak kelasemen sangat terbuka.

“Para pebalap muda ini mempunyai kesempatan besar untuk membuat sejarah bagi Indonesia di tiga seri terakhir ATC 2016. Kami mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air sehingga dapat menambah semangat mereka yang akan bertanding pada akhir pekan ini untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Indraputra.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

Sebagai rookie di ATC, Dwiki Suparta dan Alif Utama juga bertekad memberikan performa dan catatan waktu terbaik di sirkuit yang memiliki panjang lintasan sekitar 4.300 m dan mempunyai 14 tikungan, 10 kanan dan 4 kiri serta memiliki karakter cepat ini.

Kita nantikan kabar baik dari keempat pebalap muda Indonesia ini dari aksi demi aksi yang akan dimulai dari sesi latihan dan kualifikasi pada hari Jum’at, 16 September 2016 hingga race pertama hari berikutnya serta race kedua hari Minggu, 18 September 2016 nanti.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

11 pemikiran pada “4 Pebalap Honda Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium Di Asia Talent Cup 2016

  1. Ping balik: Ini Dia Juara Honda Modif Contest 2016 Keren Euy Motornya | otoborn

  2. Ping balik: Mantap! Andi Gilang Dan Gerry Salim Podium Lagi Di Asia Talent Cup Zhuhai 2016 | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s