Mantap! Andi Gilang Dan Gerry Salim Podium Lagi Di Asia Talent Cup Zhuhai 2016

Otoborn – Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang digelar di Zhuhai International Circuit, China pada tanggal 17-18 September 2016 kemarin lumayan ketat.

Seperti sudah tradisi dalam setiap seri ATC pebalap asal Indonesia selalu ada di podium.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Seperti yang ditekadkan para pebalap muda Indonesia pada artikel sebelumnya 4 Pebalap Honda Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium Di Asia Talent Cup 2016 , tradisi tersebut berhasil dipertahankan pada seri ini.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Andi Gilang konsistens meraih podium di beberapa seri ATC sebelumnya, dengan podium tertinggi diraihnya di Qatar dan Sepang, dan podium 3 di seri Sepang dan Thailand.

Sempat kewalahan hingga meskipun start di barisan depan pada race pertama sempat tercecer ke posisi 5. Namun upaya ngotot membuatnya berhasil finish kedua pada race 1 meskipun sempat nyaris terjatuh ketika berebut podium teratas.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Pada race kedua, seperti biasanya Andi cukup sengit dibarisan depan, namun pada akhir lap terjadi kesalahan yang membuatnya melorot ke posisi 7.

‎“Pada race pertama, saya sempat slide dan hampir jatuh saat keluar dari R-11. Alhamdullillah saya bisa tetap mengendalikannya dan sedikit demi sedikit bergabung kembali ke rombongan terdepan hingga mampu finish kedua. Race kedua, saya mengawali start dengan baik dan terus bertahan di rombongan terdepan, namun sayang di lap terakhir saya lengah membuat saya hanya finish di posisi ke-7,” ujar Andi Gilang.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Gerry Salim mengalami hal berkebalikan dibandingkan Andi, dimana pada race pertama Gerry hanya finish di posisi ke-4 diluar podium, dengan gap hanya 0.0001 detik saja dengan pebalap pemilik podium 3 dan Gerry berhasil menginjak podium 2 pada race kedua.

Semenjak awal race kedua, Gerry tampil maksimal bertarung dengan rombongan terdepan dan belakangan meninggalkan rombongan terdepan serta berebut podium teratas dengan pebalap asal Jepang.

Meskipun menjadi pemilik fastest lap  1:45.485 detik di lap ke-16, Gerry harus puas finish di posisi ke-2.

“Pertarungan kali ini sangat ketat, saya terus berusaha berada di rombongan terdepan setiap race. Tidak ingin mengulangi kesalahan di race pertama, di race kedua ini saya langsung tampil ngotot sejak awal lap. Meskipun hanya meraih posisi kedua tapi saya cukup puas dengan penampilan saya kali ini,” ujar Gerry Salim.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Kompetensi skill yang kompetitif sudah dibuktikan berulang kali oleh kedua pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini, terutama dengan hasil podium yang seolah menjadi tradisi di setiap seri ARC.

Kini Andi Gilang menguasai tangga ke-2 klasemen sementara pebalap ATC2016 dengan koleksi  122 poin, sedangkan Gerry Salim berada tepat dibawahnya yakni tangga ke-3 dengan total 120 poin. Pemuncak klasemen sementara pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra yang mengkoleksi total 130 poin. Wah, selisih sedikit saja!

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

Kesempatan merebut posisi teratas di kejuaraan ini masih terbuka lebar untuk kedua pebalap muda Indonesia ini. Masih ada 2 seri kejuaraan lagi, yang terdekat tanggal 14-16 Oktober  2016 mendatang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang dan akan berakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Oktober 2016.

“Kami bangga terhadap konsistensi pebalap muda kami yang terus membuahkan hasil positif di setiap seri ATC. Selain mengibarkan bendera Merah Putih di setiap ajang ATC 2016, selanjutnya kami juga ingin mencetak sejarah baru untuk dunia balap Indonesia dengan raihan puncak kelasemen dengan 2 seri tersisa,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Mantap! Andi Gilang Dan Gerry Salim Podium Lagi Di Asia Talent Cup Zhuhai 2016

  1. Ping balik: Ini Dia Juara Honda Modif Contest 2016 Keren Euy Motornya | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s