Advertisements

Modifikasi NC700X Simple Mewah Elegan Dan Fungsional

Otoborn – Ada yang menarik ketika berbicara mengenai model motor seperti apa yang termasuk kedalam kategori sport atau yang biasa disebut motor untuk lelaki. Entah apa yang jadi patokan seharusnya, ergonomi ? kapasitas mesin ? model stang  atau letak fuel tank…?

Katanya (ada yang bilang) kalau letak fuel tank ada dibawah jok berarti kategori motor bebek alias moped, apalagi kalau model stang bukan clip on katanya hanya untuk perempuan. Nah , kalau keduanya dipadukan dengan toolbox berbentuk mirip fuel tank di area tengah antara stang dan jok disebut motor jadi jadian… jadi wanita ogah lelaki tak sampai…

Padahal, kalau wawasannya lebih luas, semestinya tahu bahwa ada motor balap prototipe yang dipakai di ajang MotoGP itu fuel tank dibawah jok… hehehe

Dan kalau pusing hanya karena itu sih, mubazir sekali… Gampangnya, suka silahkan beli, tidak suka jangan dibeli. Apalagi tidak ada uang buat beli… hehehe

Lebih enak membahas hobi daripada pusing sirik… hehe.. Dan kali ini adalah Honda NC700X 2014 yang menarik perhatian saya kali ini.

01

Kuda besi yang satu ini mengusung desain crossover, desain yang tidak diminati oleh mayoritas orang Indonesia beberapa tahun lalu. Walaupun menurut saya desain bukan satu satunya alasan keberterimaan masyarakat pada saat itu, namun yang digaris bawahi oleh mayoritas yaitu soal desain. Desain pasaran atau mainstream masih untuk model sport fairing atau sport naked bike.

03

Ya begitulah, hanya melihat dari luarnya saja. Padahal, sudah menjadi ciri khas Honda bahwa tidak bisa menilai hanya dari pandangan pertama. Semakin lama dilihat pasti akan ada sesuatu yang bisa membuat anda terpikat. Tidak percaya ? Terserah anda saja sih… Lagipula kalau terlalu percaya sama saya nanti dibilang musyrik loh… hehe..

04

Honda NC700X yang kini mengalami upgrade kubikasi menjadi 745cc dan muntahan power mencapai 45HP ini sejatinya memiliki fueltank di bawah jok dan diakses melalui jok belakang untuk boncenger yang sudah split dari jok rider. Mengisi BBM tidak perlu repot, kecuali self service ya.. karena membuka jok belakang cukup dari area stang menjadi satu dengan kunci kontak.

  05

Lantas desain seperti tanki bbm dibagian tengah motor dengan basis mesin parallel-twin setengah mesin mobil Honda Jazz ini sebenarnya merupakan bagasi yang muat untuk menaruh helm.

Selain helm tentunya jas hujan dan toolkit pun lebih nyaman disimpan disana. Menurut saya itu merupakan keunggulan dibandingkan dengan model street fighter atau pure sport yang populer.

06

Nah, keistimewaan itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta adventouring alias penjelajah sejati.

Saya menemukan referensi modifikasi ringan, simple namun elegan dan fungsional. Video berdurasi sekitar 23menit ini menunjukkan bahwa modifikasi untuk moge ini mudah.

Modifikasi ini tergolong mewah, lihat saja daftar item yang dipilih diantaranya sidecase Givi Trekker Outback 37 Liter, handguard Acerbis Vision dan knalpot Yoshimura R-77 menjadi paket pilihan. Untuk karet bundar menggunakan Continental TKC 80 Twinduro Dual Sport untuk melibas segala medan jelajah.

Supaya jelas, lebih asik menikmati sendiri videonya daripada saya hanya bercerita saja tanpa praktek… mau praktek gimana , punya motornya saja tidak… hehehe lol

Menonton via aplikasi youtube di hp silahkan simak video modifikasi simple Honda NC700X yang otoborn dapatkan dari youtube.

Hasil akhir modifikasi sangat rapih, dengan proses pengerjaan tergolong simple. Bagaimana, berminat memodifikasi tunggangan anda? Pastikan memperhatikan faktor Safety ya…

I Love This Bike ! Bisakah Honda CS1 saya jadi seperti ini ?

Semoga bermanfaat.


Kunjungi juga coretan lainnya :

Advertisements

0 thoughts on “Modifikasi NC700X Simple Mewah Elegan Dan Fungsional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: