Dani Pedrosa, pebalap legend MotoGP yang pensiun dari ajang balap roda dua beberapa tahun lalu ini mengumumkan keikut sertaannya pada ajang balap Lamborghini Supertrophy Championship alias Campeonato Super Trofeo. Balapan roda empat ini khusus untuk Lamborgini Hurracan Super Trofeo Eve.

Dan ajang ini banyak diikuti oleh para mantan dan pebalap aktif MotoGP ini berhasil membangkitkan rasa haus adrenalin pada kecepatan yang lama dipendam oleh legenda tim Red Bull dan Repsol Honda ini.

Pedrosa akan melakoni 3 balapan bersama tim FFF Racing Team, tim juara GT World Challenge Europe 2019 silam. Diantaranya di sirkuit Misano yang pernah dimenanginya saat beraksi di ajang MotoGP. Sedangkan 2 sirkuit lainnya menjadi hal baru dan tantangan baru bagi The Baby Samurai ini. Portimao dan Imola merupakan sirkuit yang belum pernah dijajakinya saat masih menggeber RCV series, karena hadirnya kedua sirkuit tersebut baru belakangan setelah Pedrosa pensiun dari MotoGP.

Kemampuan Pedrosa di atas supercar tidak bisa dianggap sepele loh, beberapa kali menjadi tester untuk mobil balap diantaranya mobilnya tim RedBull F1 tahun 2018 silam. Aksinya di sirkuit RedBull Ring membuat kagun dan terkesan Mark Webber, sang juara F1 sembilan kali.

Sebelum Dani Pedrosa, mantan rekan setimnya di Repsol Honda Team MotoGP, Andrea Dovisiozo juga pernah melakoni yang sama loh… Bahkan Pecco Bagnaia yang membela tim Ducati MotoGP tahun lalu nyaris terjun juga, namun dibatalkan karena panasnya aksi perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2021 kemarin.

Bagaimanapun, pebalap tetaplah pebalap, kesukaannya pada kecepatan tidak mudah hilang begitu saja.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.