Sayang Dompet Motor Terawat

O to Born ~ Masbray, sudah servis motor kesayangan belum? Belum? Mungkin sebenarnya sudah ngebet mau servis motor kesayangan sejak akhir bulan lalu ya… Tapi sayangnya terkendala waktu atau kendala yang paling disayangkan yaitu… Sayang dompetnya kosong hahaha… Ada baiknya kamu simak cerita mas Dody ini yang merekomendasikan mengenai cairan pembersih yang terjangkau harganya, meskipun kamu Sayang Dompet Motor Kesayangan Tetap Terawat Pakai Cairan Ini bray.

Cerita beliau, perawatan motor sebenarnya tidak melulu mahal dan ribet, kadang kita bisa mengerjakan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Misalnya mengatasi sepeda motor kita yang bersuara kasar atau bunyi brebet yang disebabkan oleh karburator yang kotor.

Suara kasar atau bunyi brebet biasanya disebabkan oleh karburator yang tidak berfungsi dengan baik yang berakibat motor kurang bertenaga dan bisa mogok. Kalau kita ingin mengerjakan sendiri, kita cukup hanya menggunakan cairan pembersih karburator dan injektor.

Saat ini sudah banyak dijual dipasaran pembersih karburator dan injektor yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81.

Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya.

Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco Indonesia, juga mengatakan tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek.

Sayang Dompet Motor Terawat

Mekanik berpengalaman Aryanto, pemilik bengkel Zona Speed yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, dia biasa menggunakan pelumas khusus pembersih karburator seperti Rexco 81 karena dapat mempermudah pekerjaannya. Kotoran dan kerak yang membandel nempel di karburator dan throtle body langsung luntur, tarikan motor jadi enak lagi dan pastinya sangat menguntungkan karena tidak perlu banyak semprotan sehingga lebih irit pemakaian.

Nah, boleh juga nih dicoba mungkin memang inilah cairan pembersih yang kamu cari selama ini. Harga terjangkau, kenapa tidak? Semoga ceritanya bermanfaat ya bray n shay.

 

 

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.