upaya YDBA Meningkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kecil Menengah Di Jaman Yang Semakin Modern

O to Born ~ Masbray, untuk yang ketiga kalinya, YDBA @ydba_astra mengadakan Konvensi Quality Control Circle (QCC), kali ini diselenggarakan di Plant 3 AHM di Cibitung. Mengangkat tema yang sama Yuk NgImprove, YDBA mengajak UKM untuk semakin baik dalam ber-industri. Peserta dari berbagai bidang usaha kecil menengah tampak antusias mengikuti jalannya acara. Kegiatan QCC upaya YDBA Meningkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kecil Menengah Di Jaman Yang Semakin Modern .

Industri di Indonesia saat ini berjalan dalam format 3.0 dimana era digitalisasi membawa industri lebih baik dibandingkan sebelumnya, dan melangkah ke era automation yaitu industri 4.0, menjawab tantangan productivity, seperti target efisiensi, kualitas produksi dan lainnya. Saat ini untuk perusahaan besar otomotif seperti AHM tuntutan efisiensi di lapangan lebih dari 95%. Sehingga menghadapi tantangan industri yang semakin berkembang, UKM semestinya memiliki semangat yang sama ke arah otomatisasi agar dapat tetap bersaing di era modern saat ini dan yang akan datang.

Meskipun UKM belum bisa langsung masuk ke industri 4.0, dengan diskusi dalam QCC kali ini memberikan wawasan untuk memperkuat fundamental mengarah ke sana.

YDBA selaku ayah angkat dari UKM memberikan apresiasi kepada 3 perusahaan 1st Tiers AHM yang selaras dengan semangat UKM dan industri 4.0. Ketiganya adalah:
PT. Berdikari Metal Engineering
PT. Dharma Adimetal
PT. Rachmat Perdana Adimetal

Apresiasi diberikan karena konsistensi dalam melakukan program pendampingan pelatihan dan fasilitasi terhadap supply chain industri di tanah air.

Selain itu apresisasi juga diberikan kepada peserta Program Pemuda Putus Sekolah yang telah mengikuti pembinaan sebagai tenaga kerja AHM.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.