Ini Para Pelaku Aksi Inspiratif Peraih SATU Indonesia Awards 2017

Ini Para Pelaku Aksi Inspiratif Peraih SATU Indonesia Awards 2017

Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards 2017 Makasi udah mampir ke bio n channel Youtube Otoborn https://otoborn.com #astra60 #satuindonesia #sia2017 #otoborn @satu_indonesia @astramotorracingteam


O to Born ~ Akhirnya setelah pencarian selama lima bulan dan pendaftaran ditutup pada 10 Agustus lalu, PT. Astra International Tbk mengumumkan nama nama para peraih apresiasi atas kegiatan inspiratif yang membangun potensi daerahnya masing masing pada 18 Oktober 2017 lalu.

Ketujuh pemuda-pemudi, yang kebanyakan didaftarkan oleh orang lain untuk mengikuti kompetisi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2017 berhasil mendapat poin tertinggi dari juri.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Tidak mudah menemukan ‘mutiara bangsa’ yang terpendam di dalam lumpur. Melalui serangkaian upaya seperti penjaringan awal, seleksi persyaratan, peninjauan lokasi, analisis proses kerja serta dampak program bagi masyarakat sekitar melalui wawancara komprehensif dengan pihak terkait, Dewan Juri akhirnya memilih 7 ‘mutiara bangsa’ tingkat nasional dari 82 penerima tingkat provinsi yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Penyakit Autoimmune Sistem Kekebalan Tubuh Justru Menyakiti Diri Sendiri

Setiap penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 akan menerima dana pengembangan kegiatan sebesar 60 juta rupiah (naik dari 55 juta rupiah, seiring dengan HUT ke-60 Astra) agar kegiatan mereka dapat berkelanjutan.

Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards 2017 Makasi udah mampir ke bio n channel Youtube Otoborn https://otoborn.com #astra60 #satuindonesia #sia2017 #otoborn @satu_indonesia @astramotorracingteam

Kegiatan pemberdayaan masyarakat dari penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 sejalan dengan empat bidang kontribusi sosial yang telah dilaksanakan Astra, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, serta tambahan untuk kategori Teknologi dan Kelompok.

Selama masa pencarian lima bulan, jumlah pendaftar program SATU Indonesia Awards 2017 melonjak 38,15% menjadi 3.234 orang dibandingkan 2.341 pendaftar pada 2016.

Pendaftar terbanyak tahun ini berasal dari bidang kewirausahaan yaitu 1.455 orang, diikuti 1.130 pendaftar dari bidang pendidikan, 400 pendaftar dari bidang lingkungan, 132 pendaftar dari bidang teknologi dan 117 pendaftar dari bidang kesehatan.

Jumlah peserta juga masih didominasi peserta individu sebanyak 2.045 orang, disusul peserta kelompok sebanyak 1.189 orang. Pendaftar pria juga masih menjadi peserta mayoritas dengan jumlah pendaftar 2.204 orang, sementara peserta wanita sebanyak 1.030 orang.

Mereka 7 ‘mutiara bangsa’ tingkat nasional dari 82 penerima tingkat provinsi adalah

1. “Relawan Edukasi Preventif Bahaya Human Trafficking dari Tambolaka”, Ronaldus Asto Dadut – Tambolaka, Nusa Tenggara Timur

2. “Pendamping Masalah Kejiwaan”, Triana Rahmawati – Surakarta, Jawa Tengah

3. “Sang Pencerdas Anak Petani dari Gowa”, Jamaluddin – Gowa, Sulawesi Selatan

4. “Transformer Pembalak Liar”, Ritno Kurniawan – Padang Pariaman, Sumatra Barat

5. “Anjani, Si Batik Bantengan”, Anjani Sekar Arum – Malang, Jawa Timur

6. “Pembaru VCO dari Tadulako”, Bambang Sardi – Palu, Sulawesi Tengah

7. “Penyuluh Penangkapan Ikan Sidat Ramah Lingkungan”, PPILAR – Bengkulu, Provinsi Bengkulu

Dalam proses pencarian, Astra didukung oleh Dewan Juri yang kompeten dan memiliki nilai-nilai sejalan dengan filosofi Astra. Mereka adalah Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia Prof. Emil Salim, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Nila F. Moeloek, Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Prof. Fasli Jalal, Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni dan Pakar Teknologi Informasi Onno W. Purbo.

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s