Hasil Stage 3 #2016Dakar Rally Termas De Rio Hondo – San Salvador De Jujuy

Otoborn – Sebanyak 132 dari 133 kompetitor dari kategori Bikes, 44 kompetitor kategori Quads, 102 dari 110 kompetitor kategori Cars dan 54 dari 55 kompetitor kategori Truck berhasil menyelesaikan Stage 3 Dakar yang dimulai dari Termas de Rio Hondo tanggal 5 Januari 2016 kemarin.

Kali ini di kategori Bikes rider KTM dari Australia Toby Price harus mangakui ketangguhan Joan Barreda dibalik stang Honda. Pada CP1 setelah, Price harus rela disalip oleh “red army” dan tidak dapat mengembalikan posisinya sehingga finish di posisi 10 lebih dari 5 menit dari rider terdepan.

Roby Price KTM Dakar 2016 01

Joan Barreda secara luar biasa membukakan jalan bagi kompetitor lainnyasehingga meninggalkan 3 rider terdepan pada Stage 2 sebelumnya yaitu Ruben Faria rider Portugis yang membela Husqvarna hampir 4 menit tertinggal dari Barreda meskipun start dari posisi kedua dibelakang Price, dan Stevan Svitko pria Slovakia untuk KTM finish 14 detik dibelakang pemimpin Stage 3 sehingga munduduki posisi 5.

rute-2016dakar-stage 3

Spesial yaitu rider Husqvarna asal Perancis Antoine Meo yang pada awal debutnya di ajang Dakar ini mampu menduduki posisi 4  di Stage 3 dan pada perolehan klasemen sementara merangkak ke posisi 13.

 

Joan Barreda - Honda

Joan Barreda – Honda

Kemenangan KTM di Stage 2 #2016Dakar Rally

Exclusive Video Guide And Tips For Dakar

 

Juara dunia WRC 9 kali berturut turut juga menjadi kampiun di Stage 3 dan semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara. Seperti sewaktu beraksi di ajang WRC, Sebastien Loeb seolah membuka jalan untuk kompetitor lain dengan segala resikonya melesat melibas segala medan di Special Stage.

Pria Perancis berusia 41 tahun ini meninggalkan kompetitor dari Toyota De Villiers di posisi 2 lebih dari 5 menit dibelakang. Disusul oleh Peterhansel rekan setim Loeb di Peugeot Total Team dengan gap 5’15” di posisi 3. Desprez dan Sainz dua driver Peugeot 2008DKR16 lainnya tertinggal lebih dari 10 menit. Ini membuktikan bahwa Sebastien Loeb memiliki karakter kuat istilah ” It’s the driver, not only the cars “…

dakar-rally-2016-peugeot-total-sebastien-loeb

Sebastian Loeb From Passions To WorldChampion

 

Untuk kategori Quad, pertempuran antara dua pemimpin klasemen umum membuat Ignacio Casale dikalahkan oleh kompetitor asal Afrika Selatan Brian Baragnawath memperbaiki posisinya dari Stage 2 lalu yang bertengger di posisi 3 kini menduduki ke posisi 1 pada Stage 3 ini. Meskipun demikian pada klasemen semetara Ignacio Casale masih menjadi kampiun untuk kategori Quad. Marcelo Medeiros melengkapi di posisi 3.

dakar-rally-2016-baragwanath

Di kategori Truck dikuasai oleh Martin Kolomy dari Tatra, driver Republik Ceko ini meninggalkan kompetitor Man yaitu Hans Stacey yang kehilangan 20 detik dari rekan setimnya Pieter Versluis yang mengisi posisi 2 . Sedangklan posisi 3 dikuasai oleh Federico Villagra dari Iveco, sekaligus memperbaiki posisi Federico di klasemen sementara merangkak ke posisi 3.

dakar-rally-2016-truck-kolomy

Akhir dari Stage 3 sangat menakjubkan, ketika semua kompetitor semakin menunjukkan kebolehannya maka Dakar Rally ini semakin seru. Semua kompetitor saat ini bersiap menghadapi Stage 4.

dakar-rally-2016-termas-de-ri-hondo

Sejauh ini, untuk Hasil Stage 3 #2016Dakar Rally Termas De Rio Hondo – San Salvador De Jujuy mengeluarkan juara sebagai berikut:

STAGE 3 http://otoborn.com
Category Name
bike 47 KEVIN BENAVIDES (ARG)
quad 274 BRIAN BARAGWANATH (ZAF)
car 314 SEBASTIEN LOEB (FRA)
truck 505 MARTIN KOLOMY (CZE)

Untuk klasemen sementara dihuni oleh kompetitor sebagai berikut:

OVERALL 5/1/2016 http://otoborn.com
Category Name
bike 5 STEFAN SVITKO (SVK)
quad 251 IGNACIO CASALE (CHL)
car 314 SEBASTIEN LOEB (FRA)
truck 506 HANS STACEY (NLD)

Terima kasih sudah dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat. Kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

 

 

 

 

 

 

Iklan

3 pemikiran pada “Hasil Stage 3 #2016Dakar Rally Termas De Rio Hondo – San Salvador De Jujuy

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s