New TVS Apache RTR 200 Akan Diproduksi Menjadi 2 Versi Berbeda?

Otoborn – Waduh, belum lama jempol selesai mengetik, setelah sebelumnya tangan nyaris tanpa rehat dari mengurus si kecil yang sedang sakit pencernaan dan ribet berurusan dengan air ledeng macet, yang mengalir deras justru info produk baru untuk 2016 nih…

Sebelumnya ada sedikit testimoni menarik tentang ayago Suzuki Satria FU Injeksi 2016, kali ini pabrikan India TVS yang mengumbar produk penantang pasar naked di tanah air.

tvs-apache-rtr-200-02

Capture yang dibagikan di grup membuat penasaran, terdapat dua motor yang dilihat dari belakang lumayan familiar, terutama dari buritan dan knalpot tampak belakang. Benar memang dari referensi link ini produk tersebut diduga adalah New TVS Apache RTR 200 yang beberapa waktu lalu sempat saya share ketika terjepret kamera sedang jalan jalan di Karawang.

tvs-apache-rtr-200-04

Dari penampakan kali ini, lebih jelas kontur body dengan fuel tank besar dan buritan menungging, meskipun dikamuflase menggunakan kain tetap saja terlihat gagah.

Ada yang aneh bila dilihat di bagian bawah muffler berlubang stereo… Apa itu ya? Catalytic converter kah? Apakah memang harus seperti itu ya bentuknya?

tvs-apache-rtr-200-03

Front fork menggunakan tipe teleskopik standar namun dikelir coklat keemasan, shock belakang monoshock berwarna merah, double disk buat perangkat pengereman, disk berlingkar kembang berdiameter besar di depan disupport oleh kaliper dua piston, sedangkan untuk belakang menggunakan disk kecil disupport oleh kaliper single piston .

Karet roda lumayan besar. Coba perhatikan tapak rodanya, sepertinya motor tersebut sering diajak cornering nih…

Dan di bagian stang diantara keduanya ternyata ada perbedaan, satunya memakai stang model jepit sedangkan satunya fullbar ? Wah.. apakah nanti versi masspro akan dirilis dalam 2 versi berbeda ya?

tvs-apache-rtr-200-01.jpg

Belum jelas juga sih… Menarik juga disimak.. kalau iya begitu strategi TVS untuk penetrasi ke pasar naked tanah air ini bisa dibilang unik. Dimana produk kompetitor dibuat versi berbeda dengan memecah model sportnya menjadi fairing dan naked , TVS memecah produknya masih menggunakan model yang sama yaitu sport naked dengan stang yang berbeda model. Atau mungkin untuk versi SE ya…

Benarkah akan seperti itu? Tunggu saja deh kelanjutan beritanya… Terlalu dini untuk disimpulkan.


Terima kasih sudah bantu share, silahkan kunjungi artikel lainnya

[display-posts category=”news”,”tvs”]

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *