Tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 sudah dimulai per hari ini, Selasa 22 Maret 2022. Di kelas Asian Production AP250, ada 9 anak bangsa yang berlaga di ajang ini. Membela tim yang berbeda, namun membawa kebanggaan sebagai pebalap Indonesia.

Seri atau ronde pertama ARRC AP250 inj digelar di sirkuit Chang International Circuit, Buriram Thailand. Setelah seharian berjibaku bersama motor andalannya masing masing, adalah M Adenanta Putra yang berhasil menjadi pebalap Indonesia tercepat. Tidak hanya itu, bahkan tercepat dari semua pebalap yang melakoni sesi tes pra musim ini.

Adenanta menggeber motor Honda CBR250RR dengan racikan dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) membawa label nomor balap #21. Dalam kesempatan di hari pertama ini, bersama motor andalannya berhasil mengalahkan rekan satu timnya yang menggeber motor yang sama. Juga mengasapi pebalap dari tim lain rekan senegaranya juga yang menggeber kuda besi Yamaha dan Kawasaki.

Di kelas SuperSports SS600 ada Andi Gilang yang menjadi tercepat ke 3 di sesi latihan bebas pertama. Sementara rekan satu timnya Irfan Ardiansyah juga tidak kalah baik, mengakhiri sesi dengan perolehan posisi ke 9.

Kedua pebalap muda andalan tim Astra Honda Racing Team ini menggeber Honda CBR600R dengan nomor balap #27 Andi Gilang dan #16 Irfan Ardiansyah.

Balapan akan digelar tanggal 25-27 Maret 2022, di sirkuit Chang yang tidak asing bagi para pebalap ini karena berdasarkan histori, hampir setiap tahun ikut serta di ajang serupa untuk melatih skill. Pastinya, disini semua pebalap putra bangsa berharap bisa menjadi pebalap yang kompetitif serta mampu mempertahankan tradisi podium

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.