PT Astra Honda Motor merilis model terbaru dari skutik yang mengusung frame eSAF pertama di Indonesia. Honda Genio, setelah mengaspal selama 5 tahun akhirnya ikut mendapatkan pembaharuan seperti saudara saudaranya seperti PCX dan Vario, yang keduanya sudah mengusung mesin berkapasitas 157,9 cc atau mendekati 160 cc.

Namun, bukan mesinnya loh yang ikut berubah, melainkan beberapa bagian seperti bagian facia ada sedikit perubahan dengan karakter lebih stylis, dan lebih istimewa Genio 2022 sudah mengaplikasikan lingkar roda berukuran 12″, lebih besar dan lebar dari versi sebelumnya. Untuk mesin tetap 110cc SOHC berteknologi eSP (enhanced Smart Power) dengan ACG starter, sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm, dan didukung oleh ISS (Idling Stop System) untuk varian tertingginya. Seperti model sebelumnya, konsumen bisa memilih New Genio 2022 tipe CBS atau CBS-ISS.

Genio selama ini hingga 2021 memberikan kontribusi besar pada penjualan sepeda motor Honda di tanah air, sehingga dengan desain yang ada dirasa cukup berkesan untuk pecintanya. Secara tampilan keseluruhan dan dengan fitur led di sektor penerangan, tampilan New Genio 2022 ini tampak stylish dan fashionable.

Total ada 6 pilihan warna stylish. Tipe CBS punya tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS juga punya tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Hadirnya power outlet untuk charging smartphone atau gadget lainnya mendukung kegiatan wara wiri keliling kota, mengikuti kesibukan sehari hari. Cocok deh nemenin mahasiswa mahasiswi uber skripsi atau pelajar kejar tugas kelompok ke rumah temennya.

Sama sama mengusung lingkar roda 12″, Honda cukup yakin bahwa Genio 2022 tidak akan menggerus pasar dari Honda Scoopy. Meskipun juga memiliki kebanyakan fitur yang serupa, Genio dikatakan memiliki segmen pasar berbeda. Genio lebih ke entry level, seperti Beat, namun mengusung ide desain berbeda. Sedangkan Scoopy, lebih ke pasar menengah atas.

New Genio 2022 dilepas ke pasar dengan harga Rp. 18.050.000,- untuk tipe CBS dan Rp 18.650.000,- untuk CBS-ISS. Dengan selisih harga hanya beda sekitar 50 ribuan dibandingkan versi sebelumnya, New Honda Genio 2022 velg 12″ bisa didapatkan di dealer dealer Honda mulai bulan ini juga, Maret 2022.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.