O to Born ~ Masbray, lanjut sharing lagi tentang Dgujubar Tour Story : Menikmati Momen Kebersamaan di 4th Anniversary Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat beberapa waktu lalu. Setelah makan kesiangan di lembah perkebunan kopi Malaya, lanjut gass. Kali ini dipaksa menikmati keindahan alam jalur Ciwidey-Rancabali. Karena malam harinya bermalam di sekitaran bumi Bandung yang katanya dinginnya kebangetan kalo matahari udah ngumpet. Dan benar ternyata, dingin puoll masbray.

Untungnya setibanya di Villa Alkatiri sore harinya sempet guyuran shower air ‘panas’ yang bikin seruangan full uap air panas begitu pintu kamar mandi dibuka. beeuuh… mantap lah pokoke. Dan setelah efek air panas hilang, mulai dingin terasa lagi. Jadi… sama aja hahaha. Rupanya DAM menyiapkan sesi yang asik buat mengisi waktu santai sore hingga malam harinya. Selepas Maghrib dan makan malam berjamaah, digelar workshop Instagraphy, yakni membahas seputar fotografi sederhana yang hasilnya mevvah bagus keren dan layak mendapat ribuan likes di instagram.

 

Narsum kang Dudi Sugandi, seorang fotografer berpengalaman karatan di dunia media, yang setelah pensiun dari sana memilih menikmati passion fotografi. Beliau juga berkawan deng orang nomor satu Bandung, Ridwan Kamil, banyak jepretan beliau mengabadikan momen momen menarik keseharian kang Emil. Sharing seru dan bermanfaat banget, sesi udah dibubarin aja masih pada kepo sama trik fotografi kang Dudi. Hmmm… bikin pengen bisa lebih baik lagi menyuguhkan foto jepretan sendiri ke sosial media, ngga lagi asal publish, jadinya mikir dulu hehehe.

Selepas sesi sharing, DAM tau banget, namanya dingin Bandung harus dilampiaskan, jangan ditahan tahan. Jadilah bareng rekan rekan komunitas Honda Verza Riders Bandung (HVRB) dan vlogger idola bergoyang diiringi live music. Suguhan makanan dan minuman yang tidak memabukkan bikin suasana tetap hangat. Jadi kangen kamu… bro (ehhh…ehhh…) Jadi kangen kamu sis hahaha. Lelah letihnya riding seharian udah pada lupa, sedangkan otoborn menikmati malam diselimuti kain tebal sejak workshop berakhir. Dedek lelah bangs!

Ilustrasi ! Hahaha

Paginya ada agenda hunting foto di Rancabali, praktek hasil workshop semalam. Otoborn lanjut backup video dan foto perjalanan hari sebelumnya yang menuhin semua memori yang ada. Semalam gagal backup gegara OTG ngga detek di hape dan ngga bawa PC. Untungnya bisa pinjem laptop kang Azis pak lurahnya blogger vlogger DAM. Dokumentasi perjalanan yang terekam di gadget juragan blog apipotoblog prioritas diamankan, penting itu, meskipun udahannya flashdisk doi rusak dicabut paksa akibat buru buru pengen gas bareng. Backup berlanjut sementara yang lain udah gass duluan ke Rancabali, dan otoborn baru sampe lokasi pas yang lain mulai bubar. Indahnya kebersamaan hehe… Terbukti, workshopnya terserap dengan baik oleh rekan rekan, hasil jepretannya ajib ajib banget. Hasil foto 3 terbaik berhak atas hadiah manis dari DAM. Beberapa jepretan otoborn masih jauh dari kata keren, simak dibawah ini.

 

 

Tiba saatnya berpisah dengan suasana villa yang bikin mager, berpamitan dengan crosser Ciwidey yang memandu perjalanan selama gass di Ciwidey, dan kita lanjut gas menuju markas DAM di Cibeureum. Kali ini CRF150L menemani perjalanan balik, menggantikan Apip yang udah terpenuhi Passionnya… udah lelah braay hehehe.

Sempatkan mampir makan siang dengan menu yang menggugah selera (sayangnya foto menu yang bikin ngiler gagal jepret, akibat hape lagi kumat errornya paska jatuh lagi di Rancabali pagi tadi… hiks… tiap turing ada aja korban gadget). Perjalanan menuruni pegunungan Ciwidey tetap seru, aman lancar terkendali, berkat support dari HVRB yang asik dan sigap menggiring blogger blogger yang terlalu liar di jalanan sampe RC disalip dan kesasar sendiri akhirnya.

Tiba di DAM, waktunya benar benar berpisah disini. Bubar jalan menggunakan transportasi andalan masing masing, otoborn lanjut ke Jakarta gass si Bolang yang setia menemani perjalanan Bandung – Jakarta.

Selama perjalanan balik kandang, rasanya masih berat melepas momen kebersamaan selama weekend ini, banyak yang kelewat juga sih, terlalu asik dengan masalah sendiri sehingga jadi kelewat deh hepinya. Setidaknya ada momen kebersamaan yang terekam dalam memori perjalanan kali ini. Masih rindu dengannya, ada jaket Respiro kenangan perjalanan turing ini dari DAM yang ketika melihatnya kembali akan membuat tersenyum senyum sendiri. Ya Tuhan, semoga aku tidak gila. Hahahaha

Btw, seluruh kegiatan ini didukung penuh oleh PT. Daya Adicipta Motora yang merupakan kepanjangan dari DAM yang disebut sebut sedari tadi, Main Dealer Suku Cadang dan Sepeda Motor Honda Jawa Barat. Bersyukur mendapatkan kesempatan turing bareng rekan rekan satu paguyuban, bisa kenal juga sama vlogger vlogger idola yaitu ID9, Saepulwae, Bobbystuntrider, Juju dan pastinya Ajgum, bertambah wawasan fotografi dari kang Dudi dan bisa merasakan berada diantara kesolidan rekan rekan komunitas HVRB sesuatu banget bray. Tengs semua, karena luar biasa ! Semoga ada kesempatan lain dimana momen serupa bisa membangkitkan gairah akan Passion yang digeluti saat ini. Aamiin.

 

HAPPY ANNIVERSARI DGUJUBAR

BAGJA WALUYA SALAWASNA !

 

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.