O to Born ~ Masbray, kemarin otoborn sempat mampir ke markas PT. Astra Aviva Life di kawasan Pondok Indah Office, Jakarta Selatan. Di kantor perusahaan asuransi ini Ikutan Gathering Membership YDBA Menyimak Strategi UKM Mengelola Customer yang mana bakalan balik lagi manfaatnya untuk perusahaan itu sendiri. YDBA yang kepanjangan namanya yaitu Yayasan Dharma Bhakti Astra sering mengadakan Gathering dalam rangka mewujudkan hubungan emosional positif dengan UKM yang dibinanya. Dan tahun ini adalah tahun ke-4 program membership umkm YDBA. Setiap tahunnya dilakukan gathering ini untuk menyampaikan informasi secara intens kepada sebanyak 369 anggota UKM yang tersebar di Indonesia.

Pastinya hadir Ketua Pengurus YDBA Henry C. Widjaja, Sekertaris Pengurus YDBA Ida R. M. Sigalingging, Bendahara pengurus YDBA Regina Okthory dan nara sumber yang berbagi strategi perusahaan dalam mengelola nasabah asuransi yaitu Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur PT. Astra Aviva Life. Sharing diikuti oleh lebih dari 100 orang dari UKM Manufaktur, Bengkel dan Kerajinan YDBA. Dalam format serius tapi santai, banyak informasi menarik juga yang hanya bisa didapatkan oleh Membership YDBA  pada kesempatan ini. Diantaranya Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan dengan persyaratan mudah dari Permata bank, program Asuransi via Aplikasi Buddy, pameran 3 UMKM bidang kuliner dan kerajinan, dimana ada harga khusus loh buat yang hadir.

Stephanie bercerita mengenai asal usul PT. Astra Aviva Life yang merupakan join venture antara Astra yang berdiri 62 tahun di Indonesia dengan perusahaan asuransi terbaik di Inggris dan nomor 3 di dunia, Aviva. menurut beliau, melayani tidak bisa sekedar mengandalkan teori, namun harus dari hati yang seluas samudera. Sabarnya luar biasa. Dan jangan tempatkan orang yang temperamental pada posisi berhadapan dengan nasabah.

Ikutan Gathering Membership YDBA Menyimak Strategi UKM Mengelola Customer

Yang paling asik, ketika menyimak Dr. Syahrin sharing mengenai tips berhadapan dengan nasabah via suara. Secara, dokter cantik dan ayu serta penyabar ini memang kesehariannya di depan telepon karena bagian dari pekerjaannya sebagai Call Center Officer. Melayani setiap waktu loh sepanjang hari. Poin yang bisa diterapkan oleh UKM ketika menghadapi nasabah atau customer yakni bagaimana bisa melayani dengan baik, meningkatkan kepuasan nasabah sehingga otomatis menjadikan nasabah loyal terhadap perusahaan. Meskipun tidak bertemu muka langsung namun bisa merasakan momen ketika nasabah tersenyum puas.

 

Henry C. Widjaja berharap output dari diadakannya acara ini akan berimbas positif bagi UKM yang dibawah binaan YDBA, dan mendapatkan manfaat nyata dengan menjadi Membership YDBA. “Saya berharap acara ini dapat menjadi media komunijkasi untuk menyampaikan masukan dan ide ide pembinaan UKM yang efektif dan UKM semakin aktif dengan adanya program membership,” ujarnya.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.