Pebalap Asal Depok Penuhi Target Sebagai Wild Card di Moto2 Seri Catalunya 2018

O to Born ~ Berkesempatan tampil di ajang balap kasta tertinggi kelas Moto2 menggantikan yang sedang didera cedera, Dimas Ekky Pebalap Asal Depok Penuhi Target Sebagai Wild Card di Moto2 Seri Catalunya 2018 . Meskipun ngga berada di barisan terdepan, namun beberapa catatan menunjukkan Dimas mengalami peningkatan dari setiap gelaran yang dilakoni.

Bukan pertama kalinya Dimas Ekky tampil di kelas Moto2 ini, tahun sebelumnya Dimas menjabani posisi wild card menggantikan pebalap Jorge Navarro yang sedang cidera, dan sempat menyodok posisi 12 sebelum sempat tersenggol pebalap lain lalu terjatuh.

Tahun ini, di seri CatalanGP, Dimas yang menggunakan nomor #30 memperoleh hasil baik, mengingat banyaknya tragedi dan insiden dialami pebalap lain dari berbagai kelas mulai Moto3 hingga Moto2 sedangkan Dimas Ekky berhasil menyelesaikan balapan hingga garis finis lap final berakhir.

Dimas memperbaiki posisinya di sesi latihan bebas, pada FP1 menduduki posisi 34, FP2 naik ke posisi 31. Pada sesi kualifikasi, Dimas Ekky berhasil mengunci posisi start urutan 30. Hasil akhir dari balapan, Dimas Ekky Pratama berhasil finish di posisi 24, menyumbangkan poin untuk tim yang dibelanya.

Raihan yang positif, mengingat pemuda Depok ini ngga biasa dalam atmosfer MotoGP selayaknya pebalap lainnya yang berada di aspal sirkuit yang sama. Dan sesungguhnya sesuai dengan target yang Dimas kejar, yakni memperbaiki posisi, berkembang dan sukses finish.

Aksi pebalap pebalap muda tanah air di kancah internasional ngga bisa dipandang sebelah mata, mereka lebih peduli prestasi di balap resmi alih alih ‘cuma’ jadi pebalap liar yang popularitasnya berkutat di komunitas aja dengan hasil materi ngga seberapa dan resiko melebihi ekspektasi. Dengan hasil hasil positif yang terus menjadi headline hingga terdengar di mancanegara, udah selayaknya sirkuit di tanah air yang paling dirindukan digarap secara serius.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.